Sukses

Menyentuh, Pemuda Ajak Pengasuhnya Menjadi Anggota Keluarga Setelah Ditinggal Suami

Liputan6.com, Jakarta Kesibukan kerja dan aktivitas saat ini membuat sejumlah orang memutuskan menyewa pengasuh untuk mengurus anak. Tak jarang, pengasuh terkadang menjadi orang yang paling terdekat dengan anak.

Sehingga bukan jadi hal yang aneh, jika anak-anak lebih sering menghabiskan waktu  bersama pengasuh, dibandingkan dengan orangtua mereka.

Bahkan, ada juga pengasuh yang mengurus anak majikan mereka seperti anak sendiri, seperti Sally misalnya yang baru-baru ini viral di jejaring sosial.

Akun instagram Evisionmn, membagikan unggahan video yang menunjukkan pria muda asal Dubai yang berbaik hati kepada pengasuhnya. Dalam rekaman yang berdurasi 30 detik itu, Sally akan pulang ke Sri Lanka karena suaminya telah meninggal.

Sebelum ia pergi, anak majikannya bercakap dengannya untuk mengucapkan salam perpisahan kepada pengasuhnya. Di akhir rekaman, pemuda itu terlihat sangat menyayangi Sally dengan menciumnya di dahi dan tangannya.

 

 

. في مشهد إنساني مؤثر .. ودع مواطن إماراتي عاملة منزلية إلى موطنها #سيريلانكا، وفي قلبه حُرقة وغصة لاسيما أنها ستذهب لتلقي نظرة الوداع على زوجها الذي فارق الحياة، دون أن تدري بذلك. . المواطن -الذي فضل عدم ذكر اسمه- يروي لشبكة #رؤية_الإمارات الإعلامية تفاصيل الواقعة، حيث تلقى خبر وفاة زوج "سالي"، لكنه آثر إخبارها أنه في وعكةٍ صحية. . وقد أظهر مقطع الفيديو العاملة وهي تلح بالسؤال عن حال زوجها، فيما يقبل المواطن رأسها ويديها، ويخبرها أن إرادة الله هي التي ستكون. . وأفاد المواطن أن سالي التي لم ترزق بأبناء، عاملته وإخوته كأبناء لها على مدار 36 عاماً، فكانت تعطيهم النقود في صغرهم سراً لترسم ابتسامتهم، وكان لها الفضل في تحفيظه آية الكرسي منذ نعومة أظفاره، كما كانت أختاً لوالدته، وقدوةً للجميع في الأخلاق والعطاء. . ويعزم المواطن الشهم دعوة سالي للعيش مع الأسرة كفرد من أفرادها وليس بغرض العمل، لاسيما أنها فقدت والدتها منذ أربعة أشهر، مؤكداً أن ذلك من شيم الإماراتيين ومن باب رد الجميل لمن كانت نبعاً من الحنان والمحبة. . #رؤية_الإمارات #عين_في_كل_مكان . تحرير: #براء_الحريري

Sebuah kiriman dibagikan oleh رؤية الإمارات Emirates Vision (@evisionmn) pada

Melansir Viral4Real, Jumat (23/3/2018), pihak keluarga yang memperkerjakan Sally, sebenarnya tak mengatakan dengan jujur bahwa suaminya meninggal.

Mereka tahu bahwa pengasuh kesayangan mereka akan hancur mendengar kabar duka tersebut. Meski begitu, mereka juga memberikan kabar bahwa suaminya sakit dan membelikan Sally tiket pulang.

 

2 dari 2 halaman

Diajak tinggal kembali sebagai keluarga

Pihak keluarga membuatnya agar tetap tenang, sebelum wanita itu menerima berita duka atas kabar suaminya. Pemuda tersebut juga mengatakan bahwa ia boleh tinggal bersama keluarganya kembali di Dubai. Bukan sebagai pengasuh, melainkan sebagai bagian dari keluarga.

Apalagi mereka tahu bahwa Sally tidak mempunyai anak dan hanya hidup bersama suaminya. Ketika suaminya meninggal, mereka paham bahwa Sally akan hidup sendirian tanpa anggota keluarga lain.

Sally sendiri sudah tinggal bersama keluarga di Dubai selama 36 tahun. Ia mengasuh anak majikannya dengan baik seperti anaknya sendiri. Pemuda itu mengingat kebaikan Sally saat dirinya masih kecil. Sally sebagai pengasuh yang baik pernah diam-diam memberikan uang kepadanya dan saudaranya untuk menghibur mereka.

Cinta kasih Sally yang baik kepadanya membuat pemuda itu menyayangi pengasuhnya. Netizen yang melihat unggahan tersebut merasa luluh dan tersentuh dengan kebaikan pria muda tersebut.

Selain banyak doa dan kebaikan yang dituliskan, para netizen juga merasa senang bahwa pengasuh itu memiliki keluarga baru yang penuh kasih sayang.

 Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta Mengerikan, Bayi Ini Selalu Histeris Saat Pengasuh Datang