Sukses

Gara-Gara Mirip Song Joong Ki, Petugas Bandara Ganteng Dipotong Gaji

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria di Tiongkok baru-baru ini menjadi sorotan para pengguna jejaring sosial. Pria yang bekerja sebagai teknisi bandara di Xiamen itu menjadi perbincangan viral setelah video yang menunjukkan sosoknya beredar di media sosial. Banyak warganet mengklaim bahwa pria berwajah ganteng itu mirip dengan aktor Korea Selatan Song Joong Ki.

Namun nahas, ketenaran di dunia maya itu berakibat buruk bagi kariernya. Petugas bandara itu mendapat potongan gaji sebesar 10 persen dari perusahaan yang merekrutnya.

Dilaporkan CGTN, video teknisi bandara tampan itu direkam penumpang pesawat. Teknisi itu tampak berjalan di landasan pesawat dengan mengenakan kacamata hitam.

Gaya pakaian itulah yang kemudian semakin memiripkan sosoknya dengan Song Joong Ki, aktor yang membintangi drama Korea Selatan laris, Descendants of Sun.

Dari sudut pandang perusahaan, ternyata gaya pakaian ini dinilai melanggar kode etik. Sosok petugas bandara tampan itu disebut tak rapi dan gaya tangan di saku, dianggap tak sopan.

"Mempertimbangkan dampak dari video ini, hukuman tegas harus diterapkan," kata pemberitahuan perusahaan.

1 dari 2 halaman

Respon Petugas Bandara

Di situs mikro blogging China Weibo, beberapa orang mengkritik sikap perusahaan tersebut.

Pengguna @xiaohuibujiaV berkata, " Saya merasa kasihan padanya. Dia mungkin orang pertama yang harus dipotong gajinya karena terlalu tampan."

Sementara itu akun @jintianyoumeixiezuoyea berkomentar, "Atasannya pasti cemburu dengan ketampanannya."

Petugas bandara itu menerima dengan ikhlas hukuman yang diberikan. Dia juga menyambut dukungan warganet.

" Jujur saja, saya masih merasa senang karena tidak mudah menjadi begitu terkenal dengan cepat. Perusahaan saya tidak melakukan kesalahan apa-apa, salah saya karena tidak mematuhi standar yang benar dalam hal kode dan perilaku berpakaian," tulis teknisi bandara itu.

" Tolong jangan membombardir penumpang yang mengupload video itu. Saya tidak pernah menyalahkannya, karena dia tidak bermaksud menyakiti saya."

Reporter:

Maulana Kautsar

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Kenangan Buruk Song Hye Kyo, Dapat Ancaman Disiram Air Keras
Artikel Selanjutnya
Punya Wajah Tampan, 3 Pria Ini Justru Kena Sial