Sukses

Penyakit Langka Buat Wanita Ini Tiap Hari Lupa Telah Bercerai dengan Suaminya

Liputan6.com, Jakarta Penyakit langka membuat seorang wanita lupa bahwa dirinya telah bercerai dengan suaminya. Yang menyedihkan, ia selalu menanyakan kehadiran dan menantikan pria itu pulang kerja setiap hari.

Veronika Mescheryakova menderita penyakit langka yang disebut porphyria. Penyakit tersebut membuat Veronika memiliki ingatan yang pendek.

Keluarga wanita itu terpaksa setiap hari mengingatkan tentang perceraian antara Veronika dengan suaminya. Sebab, ia tak mau beranjak dari muka pintu sebelum sang suami pulang. Setelah diingatkan, biasanya wanita itu akan menangis hingga tertidur lalu siklus yang sama terulang kembali keesokan harinya.

Yang lebih menyedihkan, selain memiliki masalah dengan ingatannya, Veronika juga berkebutuhan khusus. Sehari-hari, ia duduk di kursi roda di mana keluarga wanita itu akan membantu memenuhi kebutuhannya.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melansir dari Mynewshub, keluarga wanita itu telah membawanya ke psikiater untuk membantu Veronika agar tak selalu mengingat mantan suaminya tersebut. Sebab, meski telah menjalani operasi untuk mengurangi gejala penyakitnya, usaha itu gagal.

Kisah Veronika memang mirip dengan film 50 First Date yang dibintangi Drew Barrymore dan Adam Sandler. Hanya saja, kisahnya lebih menyedihkan.

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

Artikel Selanjutnya
Tips untuk Orangtua Sibuk Biar Lengket dengan Anak
Artikel Selanjutnya
Tentang Air Ketuban yang Tak Banyak Ibu Tahu