Sukses

Mengaku Tuhan, Penumpang Berusaha Buka Pintu Pesawat yang Sedang Terbang

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini kisah para penumpang pesawat menjadi ramai untuk dibicarakan. Sebeumnya, insiden telanjang dari seorang mahasiswa asal Bangladesh yang naik penerbangan Malindo Air jurusan Kuala Lumpur-Dhaka, sempat menjadi viral di jejaring sosial.

Kasus kali ini, dilakukan oleh seorang wanita di penerbangan United Airlines Express yang memaksa untuk membuka pintu kabin pesawat, sambil berteriak mengaku bahwa dirinya adalah tuhan.

Insiden ini berlangsung pada Senin (5/3/2018) ketika pesawat regional United Express landas dari San Fransisco menuju Boise, Idaho. Seorang penumpang wanita yang tak diketahui namanya tiba-tiba berteriak dari kursinya berusaha untuk membuka pintu kabin ketika pesawat tengah mengudara.

Melansir Business Insider, Kamis (8/3/2018) para penumpang lain yang panik bersama awak pesawat berusaha untuk menahan tindakan wanita itu. Saat wanita itu sedang ditahan agar tak melakukan aksi nekat, beberapa kali ia berteriak "Aku adalah Tuhan" ujarnya sebanyak tiga kali. 

1 dari 2 halaman

Membuka pintu pesawat bukan menjadi hal yang mudah

Setelah pesawat United Airlines mendarat dengan selamat di Idaho, Skywest, perusahaan yang mengoperasikan pesawat United Airlines kemudian membuat pernyataan tentang penumpang yang susah diatur tersebut. Berdasarkan pernyataan mereka, penumpang tersebut telah diamankan oleh pihak berwajib ketika pesawat telah melakukan pendaratan. Meski begitu, tak ada laporan yang menyebut perempuan itu ditahan oleh polisi.

Sampai saat ini penumpang yang bersangkutan telah mendapat pengawasan ketat dari Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Idaho untuk diusut lebih lanjut. Pihak polisi di Boise juga masih menginvestigasi insiden tersebut.

Tentunya membuka pintu kabin pesawat merupakan hal yang paling menyeramkan dan dapat membahayakan nyawa penumpang lain. Meski terdengar membahayakan, Patrick Smith, seorang pilot pesawat komersional mengungkapkan hal lain tentang pintu pesawat.

Menurutnya, pintu pesawat yang sedang mengudara memiliki jumlah tekanan yang besar dari dalam pesawat sehingga terbilang berat untuk dibuka dengan hanya menggunakan kedua tangan manusia. Itu sebabnya, membuka pintu saat pesawat tengah mengudara merupakan hal yang mustahil untuk dilakukan.

Tekanan udara dalam pesawat bisa menyebabkan berat sebesar seribu pon. Selain itu, untuk membuka semua pintu pesawat, biasanya para petugas perlu menggunakan jenis peralatan tertentu. Tanpa hal itu akan menjadi sulit bagi manusia untuk membukannya dengan tangan kosong.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Asyik, Awak Kabin dan Penumpang Pesawat Dapat Layanan Cek Kesehatan Gratis
Artikel Selanjutnya
Penumpang Mendadak Mengamuk di Pesawat Mesir, Sakit Jiwa Atau...?