Sukses

Tak Hanya Akting, Pemain Harus Pandai Menyanyi di Film Benyamin Biang Kerok

Film Benyamin Biang Kerok sudah mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 1 Maret 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Film Benyamin Biang Kerok sudah mulai tayang di bioskop Tanah Air sejak 1 Maret lalu. Reza Rahadian mengaku sangat senang memerankan salah satu tokoh di film tersebut.

Sudah sejak lama Reza Rahadian ingin bermain dalam sebuah film yang menuntutnya tak hanya piawai berakting, namun juga pandai bernyanyi. Reza Rahadian berperan sebagai Pengki dalam film Benyamin Biang Kerok ini.

"Aktor itu harus lengkapnya. Nggak bisa cuma cerdas aja, tapi harus memiliki kemampuan adaptif mengikuti skrip yang diberikan," ujar Reza Rahadian ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018).

Meskipun yang Reza Rahadian inginkan sebenarnya bermain dalam film musikal, tapi hal ini sedikit banyak telah terbayar lewat Benyamin Biang Kerok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Belajar Nyanyi

Soal olah vokal, Reza Rahadian merasa beruntung lahir dalam keluarga musisi. Reza menjelaskan bahwa ibunya adalah seorang pianis.

"Untungnya saya juga lahir di keluarga yang menyukai musik. Ibu saya juga pianis di sela-sela pekerjaannya jadi saya sudah kenal dengan notasi, irama," kata Reza Rahadian.

Saat bernyayi dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini, Reza tak perlu latihan bernyanyi. Terlebih ia merasa nyanyian Benyamin seperti layaknya orang bercerita.

"Nggak ada belajar nyanyi karena saya harus menyanyi itu seperti caranya Pengki jadi sesuai dengan karakter bukan yang nyanyi soundtrack gitu," kata Reza Rahadian.

 

3 dari 3 halaman

Dipuji Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ikut terlarut dalam euforia film terbaru garapan Hanung Bramantyo, Benyamin: Biang Kerok. Film yang dibintangi Reza Rahadian itu berhasil bikin kagum Sandiaga Uno.

Usai menonton film Benyamin Biang Kerok bersama para pemainnya, Sandiaga Uno tampak semringah. Seraya mengumbar senyum, ia mengakui kualitas film serta pemain utamanya.

"Filmnya bagus. Selamat. Seperti biasa Reza Rahadian selalu entertainner (menghibur). Buat timnya, terima kasih," ujar Sandiaga Uno saat ditemui di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Selain menghibur, kata Sandiaga Uno, film Benyamin Biang Kerok juga mengandung pelajaran berharga. Pelajaran yang dimaksud jelas soal kebudayaan Betawi yang memang sangat kental dalam film itu.

"Ini bentuk kepedulian kita untuk mendukung ekonomi kreatif film Indonesia, terutama kebudayaan Betawi," kata Sandiaga Uno.

 

 

** Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan pengiriman artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.