Sukses

Jangan Sembarangan Kirim Mawar, Ketahui Arti Warnanya

Liputan6.com, Jakarta Bunga yang selalu dikaitkan dengan kisah asmara ini, ternyata memiliki makna yang berbeda disetiap warnanya. Saat kamu ingin mengirimnya untuk seseorang, alangkah baiknya jika kamu mengetahui arti dari setiap warna agar pesan yang kamu maksud tersampaikan dengan baik, simak artikel dibawah ini menganai arti dari setiap warna bunga mawar.

1. Mawar Merah

Bunga mawar lebih populer dari warna bunga mawar lainnya. Biasanya, warna ini ditunjukkan untuk mengungkapkan perasaan sayang dan cinta. Terutama untuk para pasangan yang mengartikan “Aku mencintaimu” atau “Dia milikku”.

1 dari 3 halaman

2. Mawar Hijau

Jika temanmu berulang tahun, bunga mawar hijau ini cocok kamu berikan. Karena warna ini mengartikan harapan yang baik untuknya. Seperti harapan di umur yang baru dia selalu mendapatkan kesejahteraan dan kesehatan.

3. Mawar Biru

Mawar biru memiliki arti tidak begitu mudah dipahami, serius, atau sesuatu kekaguman yang sulit digapai. Misal seperti kamu mencintai seseorang, orang yang kamu cintai tidak bisa membalas cintamu.

2 dari 3 halaman

4. Mawar Putih

Dilihat dari warnanya yang putih, bunga mawar putih ini mengartikan ketulusan atau kesucian dan biasanya digunakan saat acara pernikahan, karena pernikahan merupakan hal yang suci. Atau jika kamu ingin mengucapkan terimakasih dan permintaan maaf, kamu juga bisa menggunakan bunga mawar putih ini untuk diberikan kepada orang yang kamu maksud.

5. Mawar Kuning

Zaman dahulu barang siapa yang mengirimkan bunga mawar warna kuning, menandakan bahwa dia cemburu kepadamu. Namun berbeda dengan sekarang, jika ada yang memberikan mawar kuning, akan diartikan sebagai awal persahabatan dan memulai awal yang baru.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Warung Makanan Roh Halus di Jogja Pakai Pertanda Cicak Jatuh
Artikel Selanjutnya
Dijewer dan Menyapu, Tradisi Ulang Tahun Unik di Berbagai Negara