Sukses

Detik-Detik Piton 4 Meter Muntahkan Ayam yang Dimangsanya

Dalam video yang tersebar di internet, terlihat ular piton perlahan memuntahkan ayam yang ditelannya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang petani di Thailand merasa heran saat menyadari ayam jantannya tak berkokok di pagi hari. Saat mengecek kandang ayam, barulah ia tahu penyebabnya. Ia melihat ular piton sepanjang 4,6 meter dengan perut yang menggelembung.

Awalnya Nut Wattana yang berdomisili di Pathum Thani mengira kedua ayam jantan kesayangannya itu kabur. Namun, ia merasa ngeri saat mengetahui kenyataannya.

Nut kemudian memanggil orang-orang untuk membantunya menangkap ular tersebut. Tak hanya itu, pria itu lalu berusaha agar ular tersebut memuntahkan kembali ayam miliknya, meski ia tahu sia-sia.

Dalam video yang tersebar di internet, terlihat piton mematikan itu perlahan memuntahkan unggas tersebut.  (Doc: Viral Press)

 

Lalu dalam video yang tersebar di internet, terlihat reptil mematikan itu perlahan memuntahkan unggas tersebut. Berlumuran lendir, tubuh ayam yang sudah tak bernyawa itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Saya tak bisa menyelamatkan mereka meski keduanya ayam kesayangan saya. Tapi saya memaafkan ular itu karena itu naluri alami mereka," ungkap Nut seperti dilansir dari Viral Press.

Seekor piton biasanya memakan waktu sekitar 2 minggu untuk mencerna ayam jantan sebesar itu. Ia bisa bertahan bertahan beberapa minggu tanpa makan setelahnya. Ular yang ditangkap Nut itu sendiri kemudian dibawa ke hutan terdekat untuk dilepaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.