Sukses

Bank Sperma hingga BAB di Jalan, Ini 5 Kelakuan Nyeleneh Jutawan

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder seringkali dikaitkan dengan hobi yang aneh dan kelakuan yang nyeleneh. Sebagian besar perilaku aneh mereka biasanya sebagai bukti eksentrik mereka. Tapi, ada juga yang tidak. Melansir dari Tapoos, berikut beberapa kelakukan nyeleneh para miliarder.

1. Robert Klark Graham

Pria yang satu ini mendapatkan kekayaannya lewat penemuan lensa tahan pecah untuk kacamata. Minatnya terhadap ilmu pengetahuan, telah berkembang hingga ke sesuatu yang tak terpikirkan oleh kita.

Dengan kekayaannya, pria ini membuat bank sperma. Namun, yayasan yang ia dirikan memiliki pengecualian. Hanya mereka yang pernah memenangkan hadiah Nobel yang diperbolehkan menyumbangkan spermanya di sini.

Padahal, untuk mendapatkan Nobel bukanlah perkara yang mudah. Butuh kerja keras puluhan tahun. Tak jarang, pemenang Nobel sudah terlalu tua sehingga kualitas sperma mereka tak lagi baik untuk disumbangkan.

Hanya satu orang donatur yang pernah menyumbangkan bank sperma bernama Repository for Germinal Chocice, yaitu William Shockley. Pria ini memenangkan Nobel Fisika pada tahun 1956 saat usianya sekitar 70 tahun.

 

1 dari 5 halaman

2. Clive Palmer

Palmer adalah seorang pengusaha Australia yang memiliki perusahaan pertambangan besar bernama Mineralogy. Perusahaan ini memasok bijih besi ke Tiongkok.

Yang menarik, Palmer adalah seseorang yang tergila-gila dengan Jurassic Park dan dinosaurus. Ia bahkan pernah menyoba mensponsori kloning dinosaurus yang sayangnya tak sukses.

Untuk mengobati kekecewaannya, ia membuat dinosaurus animatronik untuk lapangan golf di resor miliknya.

 

2 dari 5 halaman

3. Salvatore Sam Cerreto

Kepiawaiannya berbisnis agen property membuatnya menjadi salah satu jutawan di Australia. Sayang, semua uang yang ia miliki tidak bisa mencegahnya memiliki hobi yang aneh.

Saat berada di Sydney, pria ini akan berkeliaran di jalanan untuk mencari restoran dan kafe. Namun, alih-alih untuk mencicipi makanan enak, ia justru akan berjongkok di depan restoran dan buang air besar di sana.

Uniknya, meski kelakuan pria ini tak dapat diterima, siapa sangka kalau ia telah melakukannya selama 4 tahun. Aksinya berakhir setelah CCTV menangkap sosoknya. Ia segera ditangkap dan dituduh melakukan tindakan tidak menyenangkan, namun dilepaskan sehari kemudian dengan bersyarat.

 

3 dari 5 halaman

4. Ingvard Kamprad

Meski tergolong jutawan karena mendirikan IKEA, pria ini memiliki kebiasaan hemat yang berlebihan. Ia suka menggunakan kantong teh lebih dari satu kali, membeli kertas kado setelah Natal yang tak lagi digunakan, ia bahkan pernah dilaporkan mencuri garam dan merica dari restoran.

Bisa dibilang, apa yang ia lakukan mungkin termasuk gabungan penghematan dengan hobi yang aneh. Rumahnya sendiri tidak mewah. Ia tinggal di pinggiran kota di rumah sederhana dengan perabotan yang ia rakit sendiri.

 

4 dari 5 halaman

5. Leona Helmsley

Kerajaan real estate dan hotel merupakan bukti ketajaman matanya yang membuat ia menjadi jutawan. Akan tetapi, wanita ini jauh dari kata disukai.

Malahan, ia dikenal sebagai sosok yang pelit, angkuh, dan pemarah. Ia tak mau membayar pajak karena menurutnya hanya orang miskin yang membayar pajak. Ia juga tak mau melakukan kontak dengan orang-orang biasa.

Karena sikapnya yang menentang membayar pajak, wanita ini bahkan pernah menghabiskan 19 bulan penjara karena ulahnya itu. Saat meninggal, ia tak meninggalkan apapun untuk keluarganya. Semua kekayaan yang ia miliki hanya diberikan untuk anjingnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
6 Artis Tanah Air Ini Gemar Belanja Barang Seharga Fantastis
Artikel Selanjutnya
Punya Kekayaan Triliunan, 5 Orang Ini Justru Terapkan Gaya Hidup Sederhana