Sukses

Suka Tantangan? Coba Bertaruh Nyawa di 6 Jalur Transportasi Ini

Liputan6.com, Jakarta Bagi orang yang suka dengan berpetualang, tentu hal yang pertama kita cari adalah destinasi wisata yang menakjubkan. Namun kebanyakan dari para petualang, mereka tidak sadar dengan jalur transportasi yang mereka lewati.

Bahkan jika kita bisa melihat sisi lain dari perjalanan transportasi tersebut, kita akan menemukan sensasi yang menarik selama dalam perjalanan kita menuju lokasi wisata. Seperti 6 jalur tranportasi ini yang dijamin memberi pengalaman yang berbeda dan bisa memacu adrenalin para traveller.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Terowongan Guoliang

Jalur ini terletak di provinsi Henan, Tiongkok. Jalur ini menjadi salah satu jalur paling berbahaya di dunia. Jalur ini dibuat oleh penduduk lokal pada tahun 1970-an. Disini kita akan melintasi jalanan di pinggir tebing.

Jadi jika kita melakukan kesalahan saat melintasi jalanan ini, kita akan langsung jatuh ke jurang di bawah, dan mengucapkan selamat tinggal pada dunia.

 

3 dari 7 halaman

2. Zoji La Pass

Sama seperti terowongan Guoliang, jalur Zoji La Pass sangat mematikan bagi pengendara bermotor. Jalur ini berada di tepi gunung yang memiliki tinggi 3.528 meter di atas permukaan laut dan membentang sepanjang 9 km.

Jalur ini menghubungkan wilayah Kashmir dan Landakh. Selain itu di jalur ini tidak memiliki pembatas jalan yang membuatnya semakin mengerikan dan mematikan.

 

4 dari 7 halaman

3. Jalur Kereta Chennai-Rameshwaram

Jalur kereta terletak di India. Jalur ini menghubungkan Chennai ke Rameswaram. Jalur ini dianggap banyak orang berbahaya karena melewati jembatan Pamban Bridge yang dibangun pada tahun 1914.

Selain itu, jembatan Pamban Bridge yang sudah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO ini juga dibuat diatas Samudra Hindia dengan panjang sekitar 6.776 meter. Sehingga kereta yang melewatinya harus berjalan lambat.

Yang membuat nyali kita menciut di jalur ini yaitu kereta harus berjalan berlawanan dengan arah angin. Selain itu, jalur ini juga melewati tempat yang sering ada angin puyuh berbahaya.

 

5 dari 7 halaman

4. Jalan Kabul-Jalalabad

Jalur ini menjadi salah satu jalur paling berbahaya di dunia. Yang membuat jalur ini berbahaya yaitu jalanan naik turun yang penuh kelokan dan berada di pinggir jurang. Tidak hanya itu juga, jalur ini semakin mematikan karena berada di wilayah kekuasaan Taliban, salah satu organisasi pemberontak yang paling berbahaya di dunia.

Jadi bagi wisatawan yang ingin melintasi jalur ini harus berpikir dua kali karena tidak menutup kemungkinan kita akan juga bisa bertemu hujan peluru yang dilakukan Taliban.

 

6 dari 7 halaman

5. Jalan James W. Dalton

Jalan James W. Dalton atau jalan Alaska 11 adalah salah satu jalan yang paling menantang di dunia. Jalan ini membentang sepanjang 666 km. Di sepanjang jalan ini hanya terdapat tiga tempat pengisian bahan bakar. 

Mengerikannya jalan ini, tiap pengendara harus berhadapan dengan cuaca dingin yang esktrem, angin yang bertiup kencang hingga jalanan yang tertutup salju.

7 dari 7 halaman

6. Jalur Kereta Burma

Jalur transportasi kereta Burma atau juga disebut jalur kereta mematikan dijamin akan membuat nyali anda menciut. Jalur kereta ini terletak di Kanchanaburi, Thailand. Jalur ini dibuat sejak zaman penjajahan Jepang pada perang dunia kedua.

Saat kereta yang kita tumpangi melentasi jalur ini, kita melintas diatas jalur sederhana bahkan hampir rusak yang bisa bikin kita ketakutan. Tidak hanya jalur yang tua, kereta kita juga akan melewati banyak jurang yang curam yang membuat kita semakin ketakutan.

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.