Sukses

Menjajal 6 Penginapan di Puncak Gunung Tertinggi, seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta Keindahan alam memang diciptakan untuk dikagumi dan salah satu hasil terbaiknya adalah gunung. Tak heran, banyak orang mau bersusah payah mendaki puncak-puncak tertinggi di dunia untuk menikmati pemandangan menakjubkan tersebut.

Sebagai bentuk penghormatan untuk Hari Gunung Sedunia yang jatuh pada tanggal 11 Desember, berikut beberapa penginapan yang sengaja dibangun di atas puncak-puncak gunung tertinggi di dunia. Tujuannya tentu saja agar pengunjung mendapatkan sensasi lain menginap di atap dunia.

Apa saja? Dikutip dari Booking.com, ini dia:

1. Hacienda El Porvenir-Cotopaxi, Ekuador (3.600 meter)

Dengan bentuk seperti rumah tradisional Andean dengan dinding batu dan atap jerami, ini merupakan salah satu hotel di ketinggian yang ada di puncak dunia. Hotel ini berlokasi hanya 4 km dari Cotopaxi National Park dan pengunjung hotel dapat memesan berbagai atraksi di meja layanan wisata hotel.

Berbagai atraksi tersebut adalah menunggang kuda, sepeda gunung, dan tur keliling daerah sekitar hotel. Hacienda Povenir merupakan destinasi indah untuk melihat pemandangan alam, menunggang kuda, dan melihat gunung vulkanik dari dekat.

2. The Lodge at Breckenridge-Breckenridge, AS (3.109 meter)

Terletak di tepian tebing White River National Forest dan berdekatan Boreas Pass, hotel butik ini memperlihatkan penampakan keindahan dari Rocky Mountains dan Breckenridge Ski Resort. Pondok yang ada di Breckenridge ini memiliki 2 hot tub atau bak mandi yang menghadap ke gunung, layanan spa mewah, dan restoran yang menyajikan makanan lokal.

Kota Breckinridge sendiri merupakan destinasi yang biasanya dituju oleh wisatawan untuk sepeda gunung, ski di lereng gunung, dan mendaki gunung.

 

 

2 dari 3 halaman

3. 3100 Kulmhotel Gornergrat-Zermatt, Swiss (3.099 meter)

Merupakan hotel dengan lokasi tertinggi di Swiss Alps dan titik temu di pegunungan tertinggi. Terletak di Gornergrat, hotel terpencil ini memiliki planetarium, perpustakaan, dan pusat perbelanjaan sendiri.

Selain itu, hotel ini juga menawarkan pemandangan menakjubkan dari 29 puncak pegunungan Alps dengan ketinggian sekitar 4.000 meter. Pemandangan yang ditawarkan hotel ini dapat dijangkau dengan menggunakan kereta reguler selama 40 menit perjalanan melewati indahnya pemandangan pedesaan yang bebas mobil di kota Zermatt.

4. Belmond Sanctuary Lodge-Machu Picchu, Peru (2.350 meter)

Dari hotel ini, Anda dapat menikmati pemandangan langsung dermaga dan Huayna Picchu Mountain. Selain itu, Anda juga bisa berelaksasi dengan suasana yang nyaman serta mengunjungi benteng Machu Picchu yang tersohor. Restoran di hotel ini memiliki jendela geser terbesar yang menampilan keindahan panorama hutan rimbun.

3 dari 3 halaman

5. Wildflower Hall Shimla-Shimla, India (2.434 meter)

Terletak pada ketinggian du atas permukaan laut di Himalaya dan berdiri di antara pepohonan pinus dan cemara, ini merupakan penginapan mewah yang memiliki kolam renang dengan pemanas di dalam dan luar ruangan. Selain itu, hotel ini juga menawarkan fasilitas spa dan balkon terbuka yang menampilkan panorama pegunungan. Jakhoo Hill yang merupakan puncak tertinggi Shimla hanya berjarak sekitar 11 km dari hotel dan menjadi tempat ideal untuk mencari ketenangan dan kedamaian.

6. Panorama Lodge and Restaurant-Namche Bazaar, Nepal (3.440 meter)

Berada di puncak Namche Bazaar Hill dan berdampingan dengan jalan menuju Everest, pondok ramah lingkungan ini berlokasi di pusat perhentian pengunjung yang sedang mengarah ke titik temu di Gunung Everest. Hotel ini menawarkan fasilitas restoran, ranjang dengan pemanas elektrik, lemari, dan kamar mandi privat di setiap kamarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Pria Meninggal Mendadak di Warung Makan

Tutup Video