Sukses

Usianya 80 Tahun, Istri ke-5 Sukarno Masih Tetap Menawan

Siapa sangka menjelang 80 tahun, istri ke-5 Sukarno tetap cantik dan menawan.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal sosok Presiden pertama Indonesia bapak Ir.Sukarno. Semua orang di Indonesia tentulah mengenal bapak pendiri bangsa Republik Indonesia. Selain dikenal di Indonesia, Ir. Sukarno juga dikenal di berbagai penjuru dunia. Berkat ketegasan, kepemimpinan, dan pemikirannya, beliau sangat disegani petinggi-petinggi yang ada luar negeri.

Selain dari sikapnya, ada yang menarik lagi dari sosok bapak pendiri bangsa ini. Beliau memiliki 9 wanita yang berhasil beliau pikat menjadi istri. Sosok beliau berhasil membuat para wanita tertarik kepadanya. Dari ke-9 istri beliau salah satunya adalah wanita berdarah Jepang. Naoko Nemoto, aadalah wanita berdarah Jepang yang luluh terhadap Sukarno yang membuatnya menjadi istri ke-5 presiden pertama Republik Indonesia.

Menikah dengan Sukarno membuat Naoko Nemoto berubah nama menjadi Ratna Sari Dewi. Ratna Sari Dewi lahir pada 6 februari 1940 di Tokyo, Jepang. Awal mula pertemuan Ratna dan Bung Karno yaitu ketika sang Presiden sedang berada di Tokyo, Jepang. Keduanya berkenalan lewat seorang relasi Bung Karno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awet Muda, Sosok Ratna Tidak seperti 80 Tahun

Ratna menikah dengan Bung Karno pada tahun 1962, kala itu usia Ratna masih 19 tahun. Dari pernikahannya itu, ia dan Sukarno dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Kartika Sari Dewi Soekarno. Menjelang kekuasaan Bung Karno meredup, Ratna memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan tinggal di Paris, Prancis. Namun, pada tahun 1998 ia kembali lagi ke Jakarta hingga tahun 2008. Setelah itu ia pergi dan menetap di tanah kelahirannya di Tokyo.

Di usia yang hampir menginjak 80 tahun, ternyata paras cantik dan menawan istri ke-5 Bung Karno tetap terjaga. Orang yang melihat sosok beliau bakalan tidak menyangka jika Ratna Sari Dewi berumur hampir 80 tahun. Beberapa waktu lalu, Diva Indonesia yakni Krisdayanti (KD) mengunggah foto bersama ibu Ratna saat tengah makan malam.

KD pun mengaku terpukau dengan sosok istri presiden Sukarno ini. Tidak hanya KD, Miss International 2017, Kevin Lilliana pun juga mengabadikan foto saat ia sedang bersama Ratna. Sontak postingan Kevin itu membuat netizen heboh dan memuji Ratna yang wajahnya tetap saja cantik dan menawan.

 

 

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.