Sukses

Kampung di Depok Viral, Gambar 3D di Jalanan Jadi Objek Wisata

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang dilakukan pemuda Karang Taruna di Jalan Danau Tonado RW 3 Kelurahan Sukma Jaya Depok, Jawa Barat, ini bisa jadi inspirasi untuk menarik minat warga datang, sekaligus menjadi potensi sebagai kampung wisata.

Mereka ternyata punya cara unik dengan menuangkan ide membuat gambar tiga dimensi. Beruntung, saat itu memang di lingkungan kampung sedang diadakan perbaikan jalan.

Anak-anak muda kreatif yang mengambil ide gambar tiga dimensi dari Google ini akhirnya tebersit untuk membuat sesuatu yang menarik bagi kampungnya.

Meskipun tidak memiliki dasar-dasar menggambar, dengan bersumber dari Google, pemuda karang taruna tak patah arang. Mereka mencoba salah satu gambar paling mudah terlebih dahulu, kemudian berkembang menjadi gambar-gambar yang lebih kompleks lagi.

Ada beberapa gambar yang memang terlihat seperti sebuah ilusi tiga dimensi, di antaranya gambar rubik, sumur bata merah, jurang, hingga permadani terbang. Salah satu gambar yang pertama kali diterapkan adalah zebra cross tiga dimensi yang seolah-olah melayang.

Melihat respons positif dari warga, akhirnya pemuda karang taruna melanjutkan proyek mereka menggambar jalanan dengan gambar tiga dimensi. Beberapa warga bahkan ada yang menyumbang cat demi terwujudnya gambar tiga dimensi yang menarik dan unik.

Ide untuk membuat gambar tiga dimensi ini pun menjadi perbincangan viral di media sosial. Karena makin populer, beberapa pemuda bahkan berinisiatif membuka kotak amal untuk pengunjung agar bisa membantu proyek-proyek mereka selanjutnya. Mereka juga berharap ada sponsor yang membantu proyek kampung tiga dimensi di Depok ini.

Tak bisa dimungkiri, pada saat Instagram sedang booming, banyak muda-mudi yang memang memburu lokasi-lokasi instagrammable.

Hadirnya kampung tiga dimensi di Depok ini diyakini akan menambah pengunjung untuk berfoto dan berswafoto di lokasi gambar-gambar tiga dimensi yang menarik. Apalagi gambar-gambarnya memang memberikan efek yang diinginkan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: