Sukses

Menakjubkan, Lukisan Pasir Raksasa Ciptaan Seniman Nyentrik

Liputan6.com, Amsterdam Banyak media yang dapat digunakan untuk menghasilkan karya seni bernilai tinggi. Namun bagi Tim Hoekstra, pasir di pinggir pantai dapat digunakan sebagai media untuk membuat karya seni terbarunya. Tak tanggung-tanggung, ia menggunakan area pinggir pantai tersebut sebagai kanvas raksasa berbagai karyanya.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Senin (28/8/2017), Tim Hoekstra dibantu rekannya, Edwin Waterman, membentuk karya seni di berbagai pinggir pantai Belanda. "Sejak kecil, saya senang melukis. Saya menyukai gagasan seni sementara karena semua hal dalam hidup bersifat sementara," tulis Tim Hoekstra.

"Saya tumbuh besar di rumah dekat pantai. Waktu kecil, saya selalu menggambar di pasir pantai dengan menggunakan bahan yang saya temukan di sana. Enam tahun yang lalu saya mulai menggunakan garpu tanah. Dengan cara ini, saya bisa membuat gambarnya jauh lebih besar," lanjutnya.

Agar dapat mengamati hasil karyanya, Tim menggunakan drone yang dilengkap kamera GoPro. Untuk karya lukisnya, ia banyak menggunakan pola-pola geometri. Ada alasan khusus mengapa ia menggunakan pola geometri yang berulang.

"Saya terinspirasi seniman tato, street art dan geometri. Kecintaan saya akan alam, berpadu dengan ide dari dunia kreatif yang kini saya coba lakukan, " ia melanjutkan.

Berbagai karyanya diabadikan melalui foto dan video yang diunggah di laman media sosial Facebook DutchBeachArt dan Instagram Tim Hoekstra. Ia harus segera mengabadikan karyanya, karena air laut akan menyapu semua lukisan yang pernah dibuat.

"Sebagian lukisan butuh waktu pengerjaan hingga empat jam. Saat selesai, air laut akan membawanya hanyut oleh ombak dan saat air pasang masuk. Saya berharap pengunjung pantai dapat merasakan energi dalam lukisan ini," pungkasnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini