Sukses

Penuh Ornamen dari Kerangka Manusia, Rumah Ini Bikin Warga Takut

Liputan6.com, Jakarta - Di kota Ratomka, lima kilometer dari ibu kota Belorusia, Minsk, terdapat sebuah rumah yang sangat menyeramkan. Orang-orang berusaha untuk tidak melewati rumah tersebut, terutama saat malam hari.

Rumah tersebut dianggap menyeramkan karena ornamen-ornamen pada luar bangunan yang tidak biasa. Kerangka-kerangka tangan yang keluar dari pagar, tengkorak yang berada di sekitar dinding dan atas atap, serta patung-patung berbentuk mengerikan yang berada di pagar rumah tersebut. Hal ini memang menarik perhatian sekaligus menyeramkan bagi sebuah rumah.

Foto-foto dari rumah seram itu kemudian viral. Kebanyakan orang memuji karena desain artistiknya yang berani. Meskipun banyak dipuji tapi tetap saja bagi penduduk sekitar rumah itu menyeramkan dan  mengganggu. Beberapa dari mereka bahkan melaporkan rumah tersebut kepada pihak berwenang setempat terkait hal tersebut.

Seorang tetangga mengatakan bahwa pemilik rumah tersebut hanyalah seorang pengusaha biasa. Ia memulai membangun rumah itu sekitar 10 tahun lalu dan kemudian pergi selama 8 tahun. Meski pembangunan rumah belum selesai, tapi orang-orang mulai khawatir bila sang pemilik rumah menambahkan elemen yang lebih menyeramkan lagi.

Suka atau tidak namun desain artistik tersebut sangatlah bagus. Siapa tahu desainnya dapat membuat seorang pencuri ketakutan dan berpikir dua kali untuk pergi ketempat tersebut.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.