Sukses

Ini Alasan Ratu Elizabeth II Sangat Benci Bawang Putih

Ternyata, Ratu Elizabeth sangat membenci bawang. Bahkan, bawang tidak diperbolehkan untuk masuk ke Istana Buckingham.

Liputan6.com, Jakarta - Kita tahu bahwa Ratu Elizabeth II menyukai cocktail dan sangat menjauhi kentang dan pasta, tapi ada salah satu tanaman umbi lapis yang sangat dia benci, yaitu bawang. Bahkan, dia tidak memperbolehkan tanaman tersebut masuk ke dapur Istana Buckingham.

Darren McGrady, mantan koki kerajaan yang telah memasak 15 tahun untuk Ratu Elizabeth, Putri Diana, Pangeran William, dan Harry, mengatakan kepada RecipePlus, dikutip dari Aol bahwa ia dan koki lainnya tidak dapat menyajikan makanan apa pun dengan bawang putih atau yang terlalu banyak bawang bombay.

"Kami juga tidak boleh menyajikan daging yang mentah, karena dia menyukai daging yang matang sempurna," lanjutnya.

Kepada National Post, John Higgins, mantan koki Ratu Elizabeth yang lain, menceritakan hal yang serupa, "Ratu adalah wanita yang luar biasa, keluarga kerajaan adalah orang-orang yang luar biasa tapi mereka kehilangan bawang putih, karena di Istana Buckingham kamu tidak bisa memasak dengan bawang putih."

Selain itu, McGrady juga menceritakan bahwa Ratu sangat menyukai makanan yang sesuai dengan musimnya. "Kamu bisa mengirim stroberi setiap hari ke Ratu selama musim panas di Balmoral dan dia tidak akan mengucapkan sepatah kata pun," cerita laki-laki kelahiran 1962 itu.

Pria yang juga telah memasak untuk lima Presiden AS ini menuturkan, "Cobalah memasukkan stroberi pada menu di bulan Januari dan dia akan mengeluarkannya dan mengatakan jangan berani mengirimi saya stroberi yang dimodifikasi secara genetik. Dia benar-benar makan sesuai musim."

Ratu Elizabeth II juga merupakan penggemar dari kue biskuit cokelat. Secara keseluruhan, Ratu tampak seperti pemakan makanan yang cukup sehat, mungkin hal itu yang membuatnya tempat kelihatan bugar pada usianya yang sudah mencapai 91 tahun.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.