Sukses

Heboh, Pria Berambut Gimbal yang Tilawahnya Merdu Saat Jadi Imam

Seorang pria berambut gimbal dan gondrong memukau banyak orang karena tilawahnya yang merdu.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok seorang pria yang berambut gondrong dan gimbal menjadi perbincangan di media sosial karena suaranya yang indah saat menjadi imam salat. Kabar mengenai keindahan suaranya pertama kali beredar saat akun Facebook bernama Iqchalcedony Obi membagikan rekaman tersebut di media sosial.

Menurut Obi, pria bernama Cupink Topan tersebut menjadi imam saat salat di Hotel Bidakara. Bahkan, Gubernur Maluku Utara KH. Abdulgani Kasuba. Lc. sampai terkesima saat mendengarkan suaranya.

Usut punya usut, Topan ternyata merupakan putra Tidore yang juga merupakan aktor di film laga. Pria ini sempat tampil di film The Raid yang dibintangi oleh Iko Uwais.

 

Kabar mengenai Topan ternyata terdengar sampai ke telinga Ochan Sangadji. Ia sampai membuat status khusus untuk kebolehan Topan tersebut. Berikut yang ditulis oleh Ochan di Facebook-nya.

 

Innallaha la yandzuru ila suwarikum wala yandzuru ila ajsamikum walakin yandzuru ila qulubikum....

Pria gondrong yang menjadi imam ini adalah seorang aktor. Dia asal Tidore, Maluku Utara. Namanya Topan, begitu ketika saya berkenalan dengannya di kantor Raja Sapta Oktohari di Jakarta. Dia adalah pemain film The Raid dan beberapa film laga lainnya.

Perkenalan dengannya, saya hanya menyangka dia hanyalah seorang artis yang hanya bisa berakting di layar lebar. Tapi ternyata, tak disangka suaranya begitu merdu saat menjadi imam. Tilawahnya mirip imam Masjidil Haram, Syekh Abdul Rahman Al'ausy. Saya tau ini nanti setelah menonton video yang dikirim adikku Iqchalcedony Obi di wallnya.

Meski sudah begitu bagus tilawahnya, ternyata masih ada saja orang yang berkomentar miring. Maka saya hanya bilang ke mereka itu Innallaha la yandzuru ila suwarikum wala yandzuru ila ajsamikum walakin yandzuru ila qulubikum.... (Sesungguhnya Allah tidak menilai seseorang dari tampang dan pakaiannya, tapi yang dinilai adalah hatinya). Barakallah, maju dan sukses terus

Palu, 29 Juli 2017

 

 

Video rekaman saat Topan menjadi imam itu sendiri hingga kini telah ditonton lebih dari enam juta kali dan dibagikan lebih dari 81 ribu kali. Warganet pun merespons positif kepiawaian Topan dalam tilawah yang ia bacakan saat menjadi imam tersebut.

"Subhanalloh,mau jd apapun,mau penampilan gmn pun ,pendidikan agama hrs kuat,kokoh,mantap," tulis akun Rosita.

"Satu lagi pengajaran utk kita semuaa.... Profesi boleh pa ja,dihadapan Allah kita semua sama.... kualitas tidak diukur dari penampilan....," tulis akun Chrys Dewa.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.