Sukses

Pria Tergemuk di Tiongkok Berhasil Turun 70 Kg dalam 5 Bulan

Huang Jiaxin (26) dikenal luas sebagai pria tergemuk di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Huang Jiaxin (26) dikenal luas sebagai pria tergemuk di Tiongkok. Awal tahun ini, foto-fotonya tergelincir dan terjatuh di trotoar rumah sakit Wuhan membuatnya makin tenar di internet.

Hal ini dikarenakan setelah terjatuh, ia tak mampu bangkit lagi untuk berdiri. Butuh 20 orang dan waktu dua jam untuk membawanya kembali ke rumah sakit.

Setelah kejadian memalukan itu, Huang memutuskan untuk berusaha mati-matian menurunkan berat badan. Ia menjalani diet ketat serta olahraga teratur. Selain itu, dokter juga melakukan gastrektomi pada lengannya, operasi yang mengurangi ukuran perut, dan menekan nafsu makan pria itu.

Melansir dari Shanghaiist, lima bulan kemudian, berat badan Huang kembali ditimbang. Dari 265 kilogram, Huang berhasil turun 70 kilogram menjadi 195 kilogram.

Namun, perjuangan Huang belum selesai. Kini para dokter ingin ia menurunkan berat badannya secara lambat dan stabil. Mereka yakin bisa menurunkan sekitar 100 kilogram dalam setahun bila Huang mau berjuang lagi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.