Sukses

Restoran Ini Pekerjakan Demensia, Dagangan Malah Laris Manis

Restoran di Tokyo, Jepang memang tengah dalam masa percobaan untuk mempekerjakan pelayan dengan demensia atau penyakit otak.

Liputan6.com, Jepang - Bagi orang-orang yang mengalami penyakit langka, mendapat pekerjaan memang bukanlah perkara mudah. Namun, sebuah restoran di distrik Toyosu, Tokyo, Jepang memutuskan untuk mempekerjakan orang-orang dengan demensia.

Demensia merupakan kondisi di mana kemampuan otak seseorang mengalami kemunduran. Kondisi tersebut ditandai dengan keadaan seseorang yang sering lupa akan sesuatu, keliru, adanya perubahan kepribadian dan emosi yang labil.

Restoran yang telah dibuka pada 2 - 4 Juni 2017 tersebut memang tengah dalam masa percobaan untuk mempekerjakan pelayan dengan penyakit otak. Mereka tentunya akan kesulitan mengingat pesanan para pelanggannya, maka tak heran jika kesalahan pemesanan makanan atau minuman lumrah terjadi di restoran tersebut.

Seorang demensia ketika tengah melayani pelanggan (boredpanda.com)

Meski mereka memiliki kekurangan, tapi pelayan demensia di Restaurant of Order Error selalu ramah dan menunjukkan seyum bahagia mereka. Tak disangka, para pelayan demensia malah membuat restoran tersebut laris dikunjungi pembeli.

Dilansir Boredpanda, Senin (12/6/2017), setelah masa percobaan, salah satu penggagas restoran, Maggie Tokyo merencanakan untuk membuat acara lainnya seperti yang akan berlangsung pada September mendatang untuk memperingati Hari Alzheimer Sedunia pada 21 September.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.