Sukses

Hari Radio Sedunia, dan Harapan Netizen di Linimasa

Hari Radio Sedunia ditetapkan oleh badan PBB United State Educational, Scientific, Cultural Organization (UNESCO) pada sidang umum ke-36.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini Senin (13/2/2017), masyarakat di penjuru dunia merayakan Hari Radio Sedunia (World Radio Day). Tanggal 13 Februari ternyata menandakan lahirnya United Nations Radio di tahun 1946.

Ditetapkan Hari Radio Sedunia oleh badan PBB United State Educational, Scientific, Cultural Organization (UNESCO) tersebut nyatanya ditanggapi berbagai respons publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Sejak Senin (13/2/2017) pagi, linimasa Twitter telah dibanjiri berbagai cuitan selamat dan beragam harapan netizen untuk keberlangsungan stasiun radio di dunia, khususnya di Indonesia.

Bahkan, untuk memeriahkan Hari Radio Sedunia, netizen juga tak lupa mencantumkan tagar #HariRadioSedunia dan #WorldRadioDay.

 

 

Saking banyaknya cuitan yang membajiri linimasa, perbincangan Hari Radio Sedunia pun menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen. Bahkan, kata kunci Selamat Hari Radio Sedunia berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia. 

 

 

 

Ditetapkannya Hari Radio Sedunia berawal dari Spanish Academy of Radio yang menganggap jika radio sebagai salah satu instrumen penting dalam sosial dunia.

Mereka berharap jika adanya peringatan Hari Radio Sedunia akan bisa meningkatkan kepedulian masyarakat mengenai informasi di sekitar mereka. Juga untuk mengembangkan jejaring dan kerjasama internasional antar para praktisi penyiar radio.

Radio juga menjadi salah satu media yang terus berkembang di era digital, hebatnya hingga kini radio dapat menjangkau khalayak di seluruh dunia.

Nah, bagaimana dengan kamu. Apakah hingga kini kamu masih mendengarkan radio?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.