Sukses

Banjir Besar Landa Sumbawa, Ketinggian Air Capai 5 Meter

Hujan yang terus-menerus di Sumbawa membuat kota ini nyaris menenggelamkan kota ini.

Liputan6.com, Jakarta HUjan terus menerus yang mengguyur Kota Sumbawa, menyebabkan banjir besar di mana-mana. Jumat, 10 Februai 2017 ini adalah hari ketiga Sumbawa dilanda hujan.Kondisi ini menyebabkan Sungai Brang Biji dan Brang Bara meluap. Efek luapan banjir kedua sungai tersebut, menyebabkan perkampungan di sepanjang sungai terendam.

Ketinggian air mencapaia empat sampai lima meter. Kondisi ini menyebabkan kampung tersebut terisolir dari dunia luar. Warga khawatir, jika hujan tak juga berhenti, jembatan Brang Biji bisa putus. Karena warga telah merasakan kondisi jembatan tersebut bergetar saat banjir terjadi.

Banjir Besar Landa Sumbawa, Ketinggian Air Capai 5 Meter

Selain perkampungan di sepanjang sungai Brang Bara, banjir juga menimpa di beberapa wilayah, diantaranya Kampung Bugis, Lempeh dan Labuhan. Warga keempat wilayah tersebut telah mengungsi dan terus berjaga-jaga akan datangnya banjir yang diperkirakan lebih besar.

Bantuan makanan, pakaian dan obat-obatan sangat diperlukan warga, mengingat banyaknya rumah warga yang terendam banjir ini.

Penulis:

Reno Saputra

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.