Sukses

Beberapa Buah yang Bisa Meringankan Gejala Menstruasi

Sakit saat menstruasi bisa diatasi dengan konsumsi beberapa makanan ini.

Liputan6.com, Jakarta Menstruasi yang dialami wanita setiap bulan, memang menjadi hal yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain repot karena harus mengganti pembalut setiap beberapa jam sekali, rasa sakit akibat menstruasi juga kerap dirasakan.

Perubahan suasana hati dan rasa tidak nyaman saat PMS (premenstrual syndrome atau sindrom menjelang mentruasi), sering dirasakan pada hampir setiap perempuan yang mengalami menstruasi.

Menurut pakar kesehatan Linda Booth, beberapa makanan bisa membantu meringankan gejala menjelang menstruasi, mulai dari perut kembung hingga suasana hati buruk.

Berikut beberapa makanan yang dapat meringankan gelaja menjelang--BLM menstruasi, dari mengurangi rasa sakit hingga bisa membuat suasana hati menjadi lebih tenang.

1. ALPUKAT

Alpukat penuh dengan lemak sehat, serat, magnesium, potasium dan vitamin B6. Kombinasi ini membantu mengurangi nyeri.

 

Simak Intip, Beberapa Makanan yang Bisa Meringankan Gejala PMS, di Forum Liputan6 yang ditulis Estrin Vanadianti Lestari menggunakan akun @estrinvl dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik lifestyle lainnya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini