Sukses

Bantu Pemilik Mengemis, Aksi Anjing Ini Bikin Warga Iba

Seekor anjing terlihat tengah membantu tuannya untuk mendapatkan uang dengan cara mengemis di pinggir jalan.

Liputan6.com, Filipina - Loyalitas anjing kepada tuannya memang tak ada batasnya. Maka tak heran jika banyak orang yang menjadikan anjing sebagai teman maupun keluarga mereka.

Sebuah pemandangan tak biasa terlihat di Lawton, Filipina. Seorang bocah laki-laki dan anjing-nya yang mengenakan pakaian manusia terlihat duduk dijalanan untuk meminta belas kasih orang-orang yang lewat.

Anak laki-laki tersebut tampaknya kelelahan dan tertidur dengan posisi duduk di jalanan. Sementara anjingnya duduk diam di samping tuannya sambil menggit ember kecil yang berisi uang pemberian warga.

Dilansir Viral4real, Minggu (25/12/2016), aksi anjing yang membantu tuannya mengemis ini kontan menarik perhatian masyarakat yang melintas. Orang-orang tampak memberi uang karena iba dan tentunya mereka salut dengan kesetiaan hewan pintar itu.

Seekor anjing tengah membantu pemiliknya mengemis/dok: viral4real.com

Seorang pengguna Facebook bernama Sef Isred tampak tersentuh dengan persahabatan mereka. Ia bahkan memutuskan untuk mengabadikan momen tersebut untuk dibagikan di media sosial.

Tak disangka, foto yang diunggahnya menjadi perbincangan yang paling ramai dibahas netizen hingga viral di medsos. Hingga kini foto tersebut bahkan telah dilihat lebih dari 7000 netizen.

Ternyata keseharian bocah laki-laki dan anjing-nya memang dihabiskan untuk mengermis di trotoar dekat stasiun pusat Lawton, di Universitas Manila, Filipina.

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini