Sukses

Masjid London Sumbang 10 Ton Makanan untuk Tunawisma Selama Natal

Sebuah masjid di London menyumbangkan 10 ton makanan bagi para tunawisma selama Natal.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah masjid di London menyumbangkan 10 ton makanan bagi para tunawisma selama Natal.

Bekerja sama dengan badan amal Muslim Aid, Masjid East London menyediakan makan bagi orang-orang tunawisma di London selama periode Natal. Masjid yang merupakan salah satu terbesar di Eropa itu menerima sumbangan 10 ton makanan setelah membuka donasi tiap selesai salat Jumat.

"Saat ini, makin banyak orang yang berakhir di jalanan. Mereka kehilangan rumah dan jatuh miskin. Kami, sebagai umat muslim, ingin melakukan apapun yang kami bisa untuk membantu mereka. Terlepas dari iman atau latar belakang kita," jelas Jehangir Malik, Chief Executive dari Muslim Aid seperti dikutip dari Indy100, Senin (19/12/2016).

Padahal, masjid ini sendiri pernah menjadi sasaran serangan kebencian dari Britain First pada bulan Maret lalu. Kelompok itu melakukan protes di depan masjid dan meneriakkan kebencian terhadap Islam.

- 

Sementara itu, menurut Yayasan Crisis, saat ini diperkirakan ada 3.569 orang yang tidur di jalanan di seluruh Inggris. Dengan cuaca yang begitu dingin, kondisi para tunawisma ittu menjadi semakin memprihatinkan dan makanan menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan mereka. Makanan ini membantu kami tetap hidup selama Natal. Dan semoga ini membantu kami keluar dari kondisi berat ini," tutur salah seorang tunawisma.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini