Sukses

Lahir Berwajah Monyet, Anak Babi Gemparkan Warga

Penduduk Tiongkok dibuat geger dengan kelahiran anak babi berwajah monyet hingga menjadi tontonan warga.

Liputan6.com, Tiongkok - Warga provinsi Guizhou, Tiongkok, baru-baru ini dihebohkan dengan lahirnya seekor anak babi yang memiliki wajah aneh tak seperti kebanyakan babi lainnya.

Seorang peternak bermarga Lin awalnya merasa heran ketika melihat seekor anak babi lahir dengan wajah bak monyet. Padahal ibu anak babi tersebut memiliki wajah dan tubuh normal seperti babi pada umumnya.

Dilansir CCTV News, Jumat (9/12/2016), kemunculan babi berwajah monyet kontan menarik perhatian warga setempat. Bahkan rumah Lin di Zhijin, kota Bijie, Tiongkok, dibanjiri warga yang datang karena penasaran dengan wujud babi unik itu.

Lin bahkan tak menempatkan anak babi itu pada ibunya, karena wajah dia berbeda sehingga ibunya tak bisa menyusuinya. Lin akhirnya memilih susu sapi untuk memberi makan babi berwajah cacat tersebut.

dok: CCTV News/Facebook.com

Babi berwajah monyet nyatanya bukan pertama kalinya lahir di Tiongkok. Para ahli sebelumnya telah menemukan kasus serupa pada 2008 dan awal 2016 di beberapa wilayah di Tiongkok.

dok: CCTV News/Facebook.com

Ternyata kelainan wajah yang dialami anak babi itu disebabkan oleh holoprosencephaly, gangguan perkembangan otak yang menyebabkan kegagalan membentuk belahan. Kondisi ini bervariasi tingkat keparahannya, tapi biasanya memiliki kelainan pada wajah.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini