Sukses

Kisah Mujur Mahasiswa Temukan Uang Rp 543 Juta di Sofa Bekas

Tiga mahasiswa dari New York menemukan uang Rp 543 juta dari sofa bekas yang mereka beli seharga Rp 270 ribu.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Berburu barang bekas memang kerap dilakukan segelintir orang demi mendapatkan harga yang terjangkau dan murah. Namun, apa jadinya jika ada harta yang tersembunyi pada barang bekas yang kamu beli?

Ternyata hal tersebut bukan hanya omong kosong belaka. Sekelompok orang di New York, Amerika Serikat (AS), ini memiliki kisah beruntung yang dialaminya setelah membeli sofa tua.

Dilansir Viral4real, Jumat (25/11/2016), kisahnya bermula ketika mahasiswa dari Universitas Negeri New York, AS, itu membeli sofa bekas di Salvation Army seharga Rp 270 ribu.

Kemudian mereka menggunakan sofa itu di ruang keluarga. Suatu waktu ketika sedang menonton film, mereka merasa sofa tua itu sedikit tidak nyaman. Lalu mereka memutuskan membongkarnya untuk memeriksa isi dalam sofa.

Ketika membongkar sofa tersebut, Reese, Cally dan Lara menemukan sebuah amplop yang berisi Rp 9,5 juta. Lalu mereka mencari lagi dan akhirnya menemukan kembali beberapa amplop, sehingga terkumpul uang berjumlah Rp 543 juta.

Kisah beruntung 3 mahasiswa

Kaget dengan apa yang mereka temukan, mereka akhirnya segera mencari tahu siapa pemiliknya. Untung saja ada sebuah buku telepon yang menyimpan nomor yang sang pemilik.

Setelah itu mereka segera datang ke sebuah rumah seorang perempuan. Perempuan itu mengatakan kepada mereka jika suaminya memang suka menyimpan uang di dalam sofa.

Ia tidak tahu uang tabungan masih tersimpan di dalam sofa. Rupanya, putri perempuan itu membawa sofa lama tersebut ke Salvation Army untuk kemudian uang hasil penjualannya dibelikan tempat tidur baru.

Tiga mahasiswa itu akhirnya mengembalikan uang yang mereka temukan kepada pemiliknya. Sebagai tanda terima kasih, perempuan itu pun memberi masing-masing dari mereka Rp 13 juta.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.