Sukses

Kegiatan Ekonomi Indonesia Menyongsong 2017 Berkesan bagi Addam

Addam merupakan Mahasiswa MM UGM Fakultas Ekonomi & Bisnis yang juga menjadi Student Exchange to University of Agder, Norway.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Jakarta, wartawan dari berbagai media serta beberapa mahasiswa mahasiswi dari MM UGM terlihat ramai di studio 8 SCTV Tower Senayan City Kamis malam kemarin.

Hal tersebut karena adanya sebuah acara bertajuk Ekonomi Indonesia Menyongsong 2017. Maulana Addam Jet Jamaran, adalah satu diantara puluhan mahasiswa yang hadir di acara tersebut. Mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada yang juga menjadi Student Exchange program from MM UGM to University of Agder, Norway ini begitu antusias ketika mendapatkan undangan dari liputan6.com.

Diakui pria yang gemar makan nasi padang ini, ketertarikannya hadir di acara ekonomi Indonesia menyongsong 2017 adalah karena terdapat 2 Narasumber yang sangat berpengaruh terhadap perekonomi Indonesia yaitu Ibu Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan yang kita tahu telah mengharumkan nama bangsa.

Sebelum menduduki kursi kementerian beliau menjabat sebagai direktur pelaksana dari bank dunia. Lalu ada Muliaman Hadad yaitu ketua dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dimana beliau dulunya pernah menjabat sebagai deputi termuda gubernur Bank Indonesia.ditambah pula para panelis - panelis yaitu seperti Anton Supit selaku Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Herianto Irawan dari Deutsche Bank, dan Arman Helmi dari Citi Indonesia. Pendapat serta analisa mereka sangat penting.

Setelah mendengar tentang kondisi perekonomian Indonesia dari beberapa narasumber, pria yang menempuh pendidikan S1 di LSPR ini merasa sangat yakin bahwa Indonesia akan tetap maju ke arah yang positif pada tahun 2017 di tengah situasi ekonomi global yang tidak mudah dan penuh ketidakpastian.

Tidak hanya global, domestik pun akan tetap bangkit walau perekonomian kita diserang isu politik dan sara. Likuiditas di bank pun saat ini masih terjaga dan cukup kuat. Dari 10 tahun yang lalu Indonesia saat ini juga sangat lebih baik dalam penggunaan APBN dan APBD bagi sektor kesehatan dan pendidikan.

Perekonomian Indonesia adalah salah satu yang paling tinggi di dunia naik 15 peringkat dari tahun sebelumnya dan pada akhir tahun 2016 pertumbuhan Indonesia diharapkan akan mencapai 5,1%. Banyak hal – hal yang sebenarnya sangat baik dan berbeda dari pemberitaan-pemberitaan yang ada di media cetak maupun sosial media.

Banyak Manfaat atau hal positif yang diperoleh Pria kelahiran surabaya ini setelah menghadiri acara ekonomi Indonesia menyongsong 2017,diantaranya yaitu :

1. Addam bisa mendengar langsung pendapat dan analisa dari pembicara seperti Sri Mulyani dan Muliaman Hadad serta panelis – panelis dari dan dengan sudut pandang yang berbeda dari berbagai industri.

2.Banyak berita yang selama ini simpang siur tentang perekonomian Indonesia dan Bisa dibilang sangat menyudutkan pemerintah sehingga membuat respon negative bagi para pelaku ekonomi / investor yang akan melakukan investasi di Indonesia namun ketika menghadiri acara ini ia menjadi tahu bahwa semua pemberitaan sangat berbeda sekali karena di acara ini semua jawaban dari narasumber didukung dengan adanya data – data real.

Mengenai acara yang diselenggarakan liputan6.com ini sendiri Addam sangat berterima kasih karena liputan6.com telah mengadakan acara ini, ia juga sangat mendukung apabila acara seperti ini tetap diadakan dan terfokus dibidang ekonomi dan mengundang banyak pembicara praktisi serta lebih banyak mengundang mahasiswa dari berbagai universitas di seluruh Indonesia khususnya fakultas ekonomi dan bisnis.

Bisa dibuat seperti acara forum namun bukan untuk berdebat tetapi mencari solusi terbaik bersama – sama. Agar addam dan para mahasiswa/i dapat lebih cerdas dan kritis tentang ekonomi dan mengawal perekonomian Indonesia kearah yang lebih baik. Siapa lagi yang akan membangun ekonomi Indonesia selain anak muda Indonesia itu sendiri, ujarnya.

 

Penulis :
Lasmie
Jurnalis Warga Tangerang

Instagram :
Lasmie

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini