Sukses

Selama 27 Tahun Jualan Mi Ayam Keliling, Pak Nur Mampu Naik Haji

Berkat jualan mi ayam keliling selama 27 tahun, Pak Nur berhasil punya rumah sampai naik haji tahun 2018 mendatang.

Citizen6, Jakarta Dari semangkuk mi ayam yang biasa kamu beli pada penjual mi ayam keliling terdapat rezeki luar biasa. Nurnaip atau yang akrab dipanggil Pak Nur termasuk salah satu penjual mi ayam keliling. Ia menjadi penjual mi ayam sejak tahun 1989. Artinya, ia sudah menekuninya selama 27 tahun.

Mengelola usaha memang tak semudah hitungan tahun saja. Berkat ketekunan Pak Nur berjualan mi ayam keliling, ia berhasil memiliki rumah, satu mobil, dan tiga motor. Anak-anaknya pun mampu dibiayai sampai mengenyam pendidikan sarjana.  

Tak tanggung-tanggung, tiap penghasilan berjualan mi ayam, ia selalu sisihkan untuk ditabung. Alhasil, kesempatan dirinya berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji pada 2018 mendatang sudah di depan mata.

Pak Nur sudah berjualan mi ayam selama 27 tahun

Ia mengaku tidak pernah tergiur berpindah profesi. Ia lebih senang berjualan mi ayam keliling. Gerobak sederhana menjadi sahabat sejatinya sehari-hari berkeliling dari satu kampung ke kampung lain. Pak Nur selalu tersenyum menjemput para pelanggannya.

Mi ayam jualannya selalu ramai diserbu pelanggan

Apa saja tantangan yang Pak Nur hadapi selama 27 tahun berjualan mi ayam? Kampung mana saja yang ia singgahi demi menjemput pelanggan? Kamu bisa menyimak kisah inspiratifnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini