Sukses

Tips Hadapi Kejahatan Jalanan dari Petarung One Pride MMA

Menghadapi kejahatan yang mengancam di jalanan, dibutuhkan tiga point penting. Apa saja? Simak penuturan Johan Wahyudi dari One Pride MMA.

Liputan6.com, Jakarta “Maju kalian semua! Kalau memang kalian berani!” bentak Johan Wahyudi saat diserang gerombolan orang tak dikenal di daerah Taman Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Atlet yang menguasai tiga seni bela diri ini memilih untuk melawan gerombolan itu.

Nafasnya sudah tidak teratur, setelah berhasil melawan salah satu pelaku pengeroyokan terhadap dirinya. Ia berjalan maju, sambil menggenggam dua buah botol kaca bekas minuman. Botol kaca yang sudah ia pecahkan ini menjadi senjata satu-satunya berhadapan dengan gerombolan tak dikenal. 

John Wahyudi mengisahkan, kasus pengeroyokan terjadi di tahun 2011. Ia memilih menghadapi para pengeroyok karena membela kekasih sahabatnya yang mereka lecehkan.

Johan Wahyudi yang biasa dipanggil Mas Jo ini menjelaskan 3 hal penting jika berhadapan dengan pelaku kejahatan di jalanan.

Johan Wahyudi, atlet  Mixed Martial Arts (MMA) dan Muay Thai. Foto: Dimas Pamungkas/Campus CJ Liputan6.com

“Waspada, jangan panik, dan jika terpaksa serang titik lemah untuk melarikan diri,” jelas Mas Jo saat di temui Campus CJ Liputan6.com di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Tidak menutup kemungkinan juga kejahatan seperti pengeroyokan, pencopetan, atau bahkan penculikan dapat terjadi dalam aktivitas keseharian kita. Simak kelanjutan artikel dan video singkat tentang menghadapi kejahatan di jalanan dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Kisah Horor yang Legendaris di SMA Tugu - Malang. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Penulis:

Dimas Pamungkas - Universitas Pancasila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.