Sukses

Masjid Berlapis Kaca Ini Selain Indah Juga Misterius

Interior masjid ini dilapisi kaca yang memancarkan cahaya ke segala arah dan membuatnya terlihat menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta - Shah Cheragh merupakan sebuah masjid di Shiraz, Iran. Tak hanya itu, masjid ini juga merupakan monumen penguburan, seperti Taj Mahal yang merupakan tanda cinta.

Shah Cheragh bila diterjemahkan berarti "King of the Light" alias Raja Cahaya. Julukan yang pantas diberikan pada masjid ini. Walau di luar terlihat biasa saja, maka bila Anda masuk ke dalamnya, Anda pasti terpesona.

Interior masjid ini dihiasi jutaan pecahan cermin dan kaca bening. Bila cahaya menyusup ke dalam masjid ini, kaca di dalamnya akan memantulkan cahaya ke segala arah dan menghasilkan pemandangan menakjubkan. Bahkan ada yang menyebutkan keindahannya seperti Aurora di langit.

Bagaimanapun, masjid yang sudah berusia tua ini memiliki masa lalu yang agak misterius. Dilansir dari Bored Panda, Rabu (05/10/2016), menurut salah satu cerita, sekitar tahun 900 Masehi, seorang pengembara melihat sesuatu yang bersinar dari kejauhan.

Bored Panda 

Saat didekati, ia menemukan mayat berlapis baja dari tokoh muslim di dalam kuburan yang memancarkan cahaya. Diduga, mayat tersebut merupakan korban peperangan. Di kemudian hari, struktur masjid dibangun lebih baik dan membuatnya tampak lebih indah.

Bored Panda 

Meski Shah Cheragh pernah dirusak oleh orang-orang terlebih saat peperangan, alam, maupun dimamah waktu, masjid ini terus mendapat perbaikan sampai hari ini. Masjid ini pun selalu bersinar terang seperti berlian dan menarik peziarah serta wisatawan dari seluruh dunia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.