Sukses

Jodipan, Kampung Warna-Warni Ala Rio De Janeiro di Malang

Liputan6.com, Jakarta Kota Malang saat ini sering dijadikan destinasi liburan para wisatawan yang ingin berlibur. Selain banyak tempat wisatanya daya tarik kota Malang yang berhawa sejuk juga membuat para wisatawan datang berlibur ke Kota apel ini. Di kota Malang terdapat banyak tempat yang unik untuk berlibur. Salah satu tempat wisata yang sedang hits di kota Malang yaitu Kampung warna-warni ala kota Rio De Janeiro.

Kampung warna-warni tersebut terletak di daerah Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Awalnya kampung tersebut hanya lah sebuah kampung biasa yang terletak di pinggiran sungai Brantas yang terlihat kumuh, namun mahasiswa Universitas Muhammdiyah Malang, yang penggagas ide kampung tersebut untuk di cat warna-warni sebagai tugas praktikum yang terinspirasi dari kampung yang ada di kota Rio De Janeiro.

Kampung warna-warni tersebut menjadi tempat destinasi baru yang banyak dikunjungi para wisatawan untuk sekedar berfoto. Karena dari ratusan rumah dicat beraneka ragam warna tidak hanya dicatwarna-warni ada beberapa tembok yang dilukis dengan tema yang unik.

Bagi para wisatawan yang gemar memposting setiap perjalanan ketika sedang berlibur cocok sekali untuk mengunjungi kampung warna-warni sebagai destinasi tempat liburan. Karena di kampung warna-warni banyak tempat-tempat untuk berfoto dengan warna yang ceria. Melalui sosial media Instagram, foto kampung ini hingga saat artikel ini ditulis telah mencapai 5.888 foto point viral by socmed.

Kampung warna-warni Jodipan kini banyak dikunjungi para wisatawan yang ingin berfoto di kampung tersebut. Pengunjung dikenakan biaya hanya 2ribu rupiah ketika masuk ke kampung warna-warni tersebut.Uang tersebut dikelola oleh warga sekitar untuk uang kebersihan.

 

Penulis :

Cintia Dwi Apriliyani

Universitas Brawijaya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading