Sukses

Ria Ricis: Antara Selebgram dan Aktris TV

Ria Ricis, populer sebagai artis selebgram, berbincang dengan Liputan6.com tentang pilihan kariernya.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis, wanita muda kelahiran 1 Juli 1995, menjadikan media sosial Instagram, sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas. Tidak disangka keisengannya bisa menjadikan Ria Ricis mendadak terkenal dan menjadi selebgram muda Indonesia.

Dara yang bernama asli Ria Yunita ini dikenal dengan kekonyolan serta aksi lucunya dalam foto dan video yang sering diunggah di akun Instagram miliknya, @riaricis1795. Tidak sedikit yang terpikat dengan hasil karyanya. Bisa dibayangkan, dalam satu kali mengunggah kesan terdapat puluhan hingga ratusan ribu pengguna Instagram lain yang menyukai.

Berikut petikan perbincangan dengan Ria Ricis saat bertandang ke Studio Liputan6.com, lantai 16, SCTV Tower, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya kamu mempunyai program teve sendiri , jika menjadi artis teve jadwalnya terikat, sedangkan jika menjadi selebgram itu waktunya bisa kamu atur sendiri. Menurut kamu lebih menyenangkan jadi artis teve atau selebgram?

Sebenarnya menyenangkan jadi keduanya, karena sama-sama ada kelebihan dan kekurangannya. Tetapi jadi selebgram itu menyenangkan, karena bisa mengatur waktunya sendiri, bebas untuk mengatur jam berapa saja, dan dari timnya pun aku sendiri yang mengatur.

Sedangkan jika di teve itu kita yang diatur, waktunya terikat, dan dari timnya sudah ditetapkan. Jadi aku hanya mengikuti aturan dari sang sutradara saja. Intinya jadi artis atau selebgram itu aku suka dan menyenangkan semua.

Model pakaian seperti apa yang biasanya Ricis sering pakai?

Soal model pakaian aku tergantung dari situasi, mood, dan dari diri sendiri saja. Misalnya aku ada acara yang memang mengharuskan aku pakai dress atau lebih ke baju model gamis, aku pakai itu, karena menyesuaikan acaranya dan situasinya. Tapi jika untuk keseharian aku aku lebih suka pakaian yang kasual dan simple saja, seperti, kaus, jaket dan sepatu, yang terpenting nyaman kalian berpakaian.

Bagaimana keseruan acara Anniversary The Ricis, wadah berkumpulnya penggemar Ria Ricis, yang pertama?

Acaranya seru banget, ramai karena semua temen-temen The Ricis bisa turut hadir ikut merayakan dari penontonnya dan pesertanya asyik-asyik semua. Untuk yang ketinggalan bisa di lihat di situs berbagi video, yang judulnya "MISTERI di balik ANNIVERSARY", di situ Ricis cerita banyak sekali problem apa saja semuanya.

Ria Ricis mengakhiri perbincangannya dengan tetap semangat dan penuh senyum. Simak kelanjutan wawancara dengan Ria Ricis dengan mengeklik tautan berikut ini. Simak juga video Chit-Chat Seru bersama Ria Ricis di bawah ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Penulis : Siti Nuraini Safitri (Universitas Pancasila)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.