Sukses

Ajaib, Pisang Tak Berdaun Langsung Berbuah di Ponorogo

Selalu ada hal unik yang tak pernah terpikirkan di sekitar kita. Misalnya soal pisang ajaib ini.

Liputan6.com, Jakarta Selalu ada hal unik yang tak pernah terpikirkan di sekitar kita. Misalnya soal pisang ajaib ini. Tak seperti lazimnya pisang biasa yang tumbuh lengkap dengan daunnya, pohon pisang yang ada di Desa Kori, Kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, ini super aneh.

Pohon pisang ajaib tersebut tumbuh hanya setinggi 30 sentimeter tanpa batang dan daun, tetapi langsung berbentuk bunga pisang lengkap dengan jantungnya. Pisang ini tumbuh di belakang Masjid Azzazul Muttaqin.

Melihat fenomena aneh ini, warga berbondong-bondong untuk menyaksikan pisang ajaib ini, Spekulasi pun menyeruak. Warga sekitar menafsirkan tumbuhnya pisang ajaib ini jenis pisang raja ini dikaitkan dengan hal-hal mistik.

Apalagi tumbuhnya pisang ini berada di dekat makam pendiri masjid yang dikenal dengan nama Mbah Palang. Mbah Palang yang merupakan pendiri masjid ini rupanya mempunyai cerita yang sangat panjang mengenai sejarah berdirinya masjid ini.

Lebih uniknya, jumlah pisang yang tumbuh tanpa daun dan batang ini berjumlah 33 buah. Warga setempat memaknainya sebagai jumlah untaian tasbih yang sering dipakai saat berzikir.

Ajaib, Pisang Tak Berdaun Langsung Berbuah di Ponorogo

Sebelumnya keanehan yang mirip terjadi di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri Jepara, Jawa Tengah. Di pekarangan milik warga yang bernama Kamiraningsih tumbuh bunga pisang tanpa daun dan tanpa batang. Bunga pisang itu awalnya dikira jamur oleh pemilik pekarangan.

Oleh pemiliknya, jantung pisang langsung dipagari agar tak terinjak warga yang berbondong-bondong ingin mengetahuinya. Warga setempat yang berkunjung ke tempat tersebut langsung mengabadikannya melalui ponselnya masing-masing.

Ajaib, kan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini