Sukses

Ekstrem, Foto Pernikahan dalam Plastik Divakum hingga Hampa Udara

Liputan6.com, Jakarta - Ide-ide unik selalu bermunculan dari benak para fotografer. Kreativitas dan karya yang autentik tentu akan diburu orang. Bahkan, mungkin bila hal tersebut adalah sesuatu yang ekstrem.

Misalnya saja, apa yang dilakukan fotografer asal Jepang, Hal Kawaguchi. Idenya untuk membuat foto pernikahan berbungkus plastik dapat disebut luar biasa, sekaligus berbahaya. Risikonya tinggi. Telat sedikit, kematian menjemput.

Kawaguchi membuat konsep foto pernikahan yang dibungkus plastik. Caranya, pasangan pengantin dimasukkan dalam kantong plastik berukuran raksasa.

Setelah itu, udara dalam plastik itu kemudian disedot hingga habis. Mirip seperti proses pengepakkan makanan agar tahan lama. Selanjutnya, Kawaguchi hanya punya waktu empat detik untuk mengambil foto mereka.

Karena risiko yang begitu besar yakni kehabisan napas, sang fotografer selalu membawa paramedis dengan tabung oksigen untuk berjaga-jaga kliennya tercekik. Uniknya, dengan risiko yang begitu tinggi, Kawaguchi malah dibanjiri permintaan dari pasangan yang ingin mencoba foto ekstrem tersebut.

mirror

"Saya memutuskan untuk meng-vacoom pasangan dalam kantong plastik untuk menunjukkan seberapa dekat dan besar cinta mereka," ujar Kawaguchi seperti dilansir dari Mirror, Rabu (24/08/2016).

"Pada awalnya, saya akan ngobrol dengan pasangan dan memberitahu mereka apa yang akan terjadi. Kita juga melakukan latihan tanpa di-vakum."

"Saya menghisap udara keluar dari plastik dengan vacuum cleaner sampai tidak ada sama sekali. Saya hanya punya waktu empat detik untuk mengambil foto terbaik."

mirror

Menurut Kawaguchi, kliennya tak pernah berada dalam bahaya karena ia memiliki paramedis yang siaga setiap saat. Ia juga menggunakan pelumas dan gel pendingin agar pasangan bisa nyaman dan memastikan tak ada gesekan dalam plastik.

Tertarik mencoba? Sudah pasti ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6