Sukses

Siap Mengaspal, Bus Raksasa Ini Mampu Angkut 1.200 Manusia

Liputan6.com, Beijing Tiongkok mulai menguji coba transportasi bus yang mampu angkut 1.200 penumpang. Uniknya, kendaraan lain dapat melaju di bawah tubuh bus.

Seperti negara Asia yang sedang bertumbuh tingkat ekonominya, Tiongkok berjuang keluar dari kemacetan lalu lintas. Saking parahnya kemacetan di sana, Shanghaiist menyebutnya sebagai lalu lintas neraka, sebagaimana dilansir pada Selasa (24/5/2016).

Namun, kini pemerintah Tiongkok bersiap melakukan terobosan untuk kendaraan angkutan massal mencoba konsep Transit Elevated Bus (TEB) sebagai angkutan massal sebagai solusi mengatasi kemacetan. Sebelumnya, TEB dipamerkan dalam ajang 19th China Beijing International High-Tech Expo pada 19 - 22 Mei 2016 di Kota Beijing, Tiongkok. Baca : Transit Elevated Bus, Busway Unik Atasi Macet di Tiongkok .

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (4/8/2016), netizen Tiongkok antusias menyambut kehadiran bus yang memiliki panjang 22 meter, lebar 7,8 meter dan tinggi hampir 5 meter ini.

Di media sosial, video uji coba Transit Elevated Bus (TEB) yang diunggah People's Daily, China, yang diunggah Rabu, (3/8/2016); serta telah diputar tayang 348 ribu kali. Sebanyak 11 ribu netizen menyukai video itu dan dibagi ulang oleh lebih dari 6 ribu netizen Tiongkok.

Simak kelanjutan artikel, galeri foto dan video bus "ngangkang" yang mampu angkut ribuan penumpang di Tiongkok dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.