Sukses

Unik, Ritual Pemindahan Kandang Buaya Raksasa

Buaya raksasa sepanjang 5,8 meter terpaksa harus mengucapkan selamat tinggal kepada rumah lamanya.

Liputan6.com, Jakarta Buaya raksasa sepanjang 5,8 meter terpaksa harus mengucapkan selamat tinggal kepada rumah lamanya di kebun binatang kecil di Distrik Madou, Taiwan. Buaya yang dijuluki  “Little River” itu akan dipindahkan ke rumah barunya yang lebih besar di Kebun Binatang Xiamen.

Pada hari terakhir ia berada di Madou, pemilik kebun binatang menyewa sekelompok musikus bergitar untuk mengiringi pemindahan buaya tersebut. Tampak lima musikus bernyanyi sambil bermain gitar persis di samping sang buaya. Uniknya, “Little River” terlihat jinak dan menikmati alunan musik.

Biar Tenang, Pindah Kandang Buaya Raksasa Diiringi GitarPengunjung yang melihat hal unik itu tampak tak percaya. Serunya, mereka diizinkan untuk foto bersama buaya berbobot 1.250 kilogram nan ramah itu.

Dikutip dari Shanghaiist, tahun ini “Little River” sudah berusia 34 tahun. Hal itu tidak aneh, mengingat buaya rata-rata bisa hidup 60-70 tahun. Buaya itu terpaksa dipindahkan karena terdapat peraturan baru dari Pemerintah Taiwan yang menyatakan kebun binatang kecil dilarang beroperasi. Sehingga semua satwa di Kebun Binatang Madou harus dipindahkan.

“Undang-undang perlindungan hewan yang baru membuat saya lebih sulit melakukan perizinan kebun binatang kecil, sehingga saya terpaksa menutup kebun binatang saya,” ujar sang pemilik Qiu.

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

@sandripamela

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini