Sukses

Bandung Siap Wakili Indonesia di Ajang 3x3 Tingkat Dunia

Tim Bandung siap mewakili Indonesia di ajang 2016 FIBA 3x3 World Tour Series di Jepang

Liputan6.com, Jakarta - L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016 selesai diselenggarakan. Setelah menggelar roadshow di beberapa kota, Grand Final kompetisi basket 3x3 diadakan di Fashion Atrium Kota Kasablanka. Keluar sebagai pemenang dan akan mewakili Indonesia di ajang 2016 FIBA 3x3 World Tour Series yakni tim Bandung dari kategori U-33. Sementara dari kategori U-18, Tim Malang akan ikut serta menyaksikan FIBA 3x3 World Tour Series di Jepang.

Menurut L-Men Brand Manager, Meirza Hartoto, pilihan mengadakan pertandingan basket 3x3 dilakukan karena olahraga yang satu ini tidak ribet, menyenangkan, dan memakan waktu yang relatif singkat. Grand Final juga sengaja diadakan di mall supaya ajang basket nasional ini disaksikan banyak orang dan menggerakkan mereka untuk turut hidup sehat.

Di sisi lain, Kepala Sub-Bidang 3x3 PERBASI, Anthony Kurniawan, mengaku terbantu dengan adanya ajang 3x3 yang diadakan L-Men ini. Menurut dia, berbeda dengan olahraga lainnya, ranking suatu negara di tingkat dunia tidak diukur dari menang atau kalah di seri dunia, melainkan dari keaktifan federasi atau satu negara yang mengadakan pertandingan 3x3. Dengan kata lain, semakin sering satu negara mengadakan pertandingan 3x3 yang berskala nasional, peringkatnya akan makin naik di skala internasional.

l-men 3x3 2016 

"Dengan adanya event seperti ini, poin Indonesia meningkat tinggi karena skalanya nasional. Kami sangat terbantu dengan ajang pertandingan seperti ini," ujar Anthony saat ditemui usai acara, Minggu (17/07/2016) di Jakarta.

Ia menambahkan, ajang tersebut juga menjadi tempat bagi PERBASI untuk menemukan bibit-bibit baru untuk tim nasional nantinya. Indonesia sendiri untuk saat ini menduduki peringkat 17 dunia di kategori senior. Sedangkan untuk kategori 18 tahun, Indonesia menduduki peringkat 8 dunia.

Acara puncak ini juga turut diramaikan oleh para artis yang tergabung dalam Happy Ballers, yakni Udjo Project Pop, Augie Fantinus, Mario Lawalata, Ali Syakieb, Maria Selena (Putri Indonesia 2011), dan Anindya Putri (Putri Indonesia 2015), serta dimeriahkan oleh berbagai pertunjukkan lainnya seperti Slam Dunk Contest, 3 Points Challenge, dan music performances oleh DJ Luthfi Agizal.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini