Sukses

Lalai, Nenek Biarkan Cucu Menelan Paku Saat Bermain

Seorang nenek yang lalai membiarkan cucunya menelan paku sepanjang lima sentimeter

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anak laki-laki berusia setahun dilarikan ke rumah sakit setelah menelan sebatang paku yang diberikan neneknya untuk bermain. Wanita tua itu memberikan cucunya sebatang paku sepanjang lima sentimeter karena mengira benda tersebut terlalu panjang untuk anak itu.

Melansir dari Mynewshub, Minggu (10/07/2016), sang cucu awalnya terlihat memegang paku tapi beberapa menit kemudian benda itu hilang dari genggamannya. Si nenek pun panik karena menduga cucunya telah menelan paku tersebut dan langsung melarikan cucunya ke rumah sakit.

Dokter di rumah sakit yang melakukan pemeriksaan lewat x-ray akhirnya menemukan paku bersangkutan berada di perut anak itu. Namun, rumah sakit tersebut tidak memiliki perlengkapan untuk mengeluarkan paku tersebut. Terpaksa, anak itu dikirim ke rumah sakit di Guangdong.

Saat keluarga anak itu tiba di rumah sakit Guangdong pada keesokan harinya, dokter menemukan paku itu sudah berbuah posisi. Kini, paku tersebut berada terlalu dalam bila dokter mengeluarkannya dengan metode endoskopi.

Dokter yang tak memiliki pilihan, terpaksa melakukan operasi yang berlangsung selama satu jam untuk mengeluarkan paku dari perut anak itu. Kata dokter, anak itu beruntung karena paku itu tidak melukai perut dan ususnya. Sang cucu kini dilaporkan telah berada dalam kondisi sehat dan diperbolehkan keluar rumah sakit setelah beberapa hari.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini