Sukses

Pelaku Pemerkosaan 12 Tahun Lalu Tak Sengaja Tertangkap

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria yang memperkosa seorang siswi berusia 12 tahun pada tahun 2002 tertangkap secara kebetulan saat ia tengah diselidiki untuk kasus pencurian pada tahun 2014. Melansir dari Stomp.com.sg, Kamis (23/06/2016), pada hari Rabu (22/06), ia mengaku bersalah atas kejahatan yang ia lakukan.

Atas pemerkosaan yang ia lakukan 12 tahun lalu, ia dihukum 16,5 tahun penjara dan menerima hukuman cambukan. Pengadilan Tinggi setempat pun mendengar pengakuan Lee Ah Choy yang kini berusia 37 tahun dan memiliki seorang istri serta seorang anak di Johor Baru.

Lee melakukan kejahatan tersebut waktu ia berusia 23 tahun. Pada tahun 2002, ia bekerja di Singapura dan melihat seorang siswi yang selalu lewat di dekat tempat tinggalnya tiap pagi. Lee langsung menyukai gadis tersebut. Namun, gadis itu mengabaikan Lee meski Lee selalu berusaha menyapa dan tersenyum padanya.

Pada tanggal 18 Oktober 2002, sekitar pukul 06:40 waktu setempat, saat si gadis sedang dalam perjalanan ke sekolah, Lee menghalangi jalannya. Saat gadis yang tak disebutkan namanya itu mencoba menghindar, Lee justru menariknya ke gedung kosong terdekat.

Di tangga darurat, Lee memaksa gadis itu menuruti keinginannya. Ia mencium dan membuka kancing baju sekolah si gadis yang diam karena di bawah ancaman Lee. Beberapa saat kemudian, Lee pun memerkosanya.

Setelah berpakaian, Lee meninggalkan gadis muda itu begitu saja. Saat kasus pemerkosaan itu dilaporkan, identitas Lee tidak diketahui sehingga kasus tidak bisa dilanjutkan. Namun pada tahun 2014, Lee ditangkap karena kasus pencurian. Saat profil DNA-nya diselidiki, ternyata cocok dengan DNA pemerkosa 12 tahun lalu.

Selain pemerkosaan, Lee juga mengaku bersalah karena mengintimidasi secara kriminal. Wakil jaksa penuntut umum mengatakan kalau kejahatan yang dilakukan Lee adalah sesuatu yang menjijikkan. Wakil jaksa penuntut umum meminta Lee dihukum seberat-beratnya karena setelah kasus pemerkosaan itu, Lee tak merasa bersalah sama sekali.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6