Sukses

Unik, Beli Lobster Harga Jutaan Rupiah untuk Dilepas Lagi

Liputan6.com, Jakarta Semua makhluk berhak berbahagia. Mungkin seperti itulah keyakinan Christine Loughead, perempuan dari Ontario, Kanada ini. Sewaktu berbelanja di sebuah mal, ia mendapati tumpukan lobster yang dijual. Melihat itu ia terkejut dan marah.

Dari sekian banyak lobster itu semuanya telah mati, kecuali seekor lobster yang terbesar.

Perempuan yang seorang vegan ( vegetarian murni, tidak mengkonsumsi daging selama sisa hidupnya) ini lalu membeli lobster malang ini dengan harga sekitar 3.150.000.

Ia tak ingin lobster tersebut menjadi santapan orang-orang yang menyukai makanan laut. Christine lalu membawanya pulang. Awalnya ia akan menempatkan lobster itu di tangki ikan. Namun menurutnya lobster tersebut akan menderita, sendirian di tempat yang bukan habitatnya.

Perempuan itu lalu memutuskan mengirimkan lobster yang dibelinya itu ke laut, tempat asalnya. Ia pun meminta bantuan sesama vegan melalui facebook.

Ia mencari seseorang yang mau dan mampu membawa lobster ke laut di Nova Scotia. Tak perlu waktu lama, bantuan pun bersambut, Beth Kent dari Bridgewater bersedia menyelamatkan lobster dengan melepasnya ke laut.

Perempuan itu lega, lobster itu pasti bahagia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.