Sukses

Ngeri, Anak Ini Nyaris Jadi Makanan Singa

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video menunjukkan seekor singa nyaris menerkam seorang anak lelaki pada awalnya terlihat menatap ke arah binatang buas tersebut. Untunglah, di antara singa dan bocah itu terdapat kaca yang membatasi mereka. Entah apa jadinya bila tak ada kaca pembatas itu.

Peristiwa mengejutkan tersebut terjadi di Kebun Binatang Chiba, Jepang. Awalnya, seorang anak kecil tengah berdiri di depan kandang singa. Ia melihat ke arah singa di kejauhan lalu berbalik.

Saat itulah, singa yang awalnya berada di dekat batu berlari ke arah si anak kecil dan bersiap menerkam anak itu. Untunglah, ada kaca pemisah di antara mereka. Singa itu pun akhirnya menabrak kaca pembatas antara dirinya dan si anak kecil.

Dilansir dari Newshub, Minggu (05/06/2016), Adam Roberts, seorang ahli yang mengkaji perilaku singa, singa sesungguhnya dilahirkan sebagai binatang yang liar dan buas. Karena itu, adalah hal yang wajar bila singa itu ingin menerkam si anak kecil.

Sementara penjaga kebun binatang di lokasi itu mengkonfirmasi kalau binatang itu hanya sekadar ingin 'bercanda' dengan anak tersebut. Video itu beredar sehari setelah gorila jantan, Harambe, ditembak mati oleh pihak kebun binatang setelah seorang anak terjatuh ke dalam kadang gorila di Kebun Binatang Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, baru-baru ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6