Sukses

Harkitnas, Hanya Kita Sendiri yang Mampu Ubah Negeri

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, memperingati Harkitnas dengan beragam ciapan di linimasa.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Jumat (20/5/2016), masyarakat Tanah Air kembali memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang genap berusia 108 tahun. 

Biasanya warga memperingati Harkitnas dengan berbagai cara, seperti upacara bendera yang digelar berbagai sekolah maupun di beberapa tempat lainnya. Ada juga yang memperingatinya dengan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan. Namun, ada pula publik yang memiliki cara sendiri untuk merayakan Harkitnas di jejaring sosial.

Pantauan Liputan6.com, sejak pagi linimasa Twitter telah diramaikan dengan ciapan ucapan Harkitnas dari para onliner, ataupun beragam harapan mereka dalam momen Harkitnas untuk bangsa juga masyarakat Indonesia. Tak lupa, para onliner juga mencantumkan tagar #HariKebangkitanNasional dan #harkitnas2016 untuk memeriahkannya di media sosial.

 

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan Harkitnas pun menjadi topik yang paling ramai dibahas onliner. Bahkan, tagar #HariKebangkitanNasional dan #harkitnas2016 berada di jajaran trending topic kawasan Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

Tahun ini, tema yang diangkat dalam membangkitkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan sebagai bangsa yakni, "Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter."

Nah, bagaimana kamu memaknai Hari Kebangkitan Nasional?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.