Sukses

Pelatihan Jurnalistik Bersama Campus CJ Liputan6.com

Digital Mobile Journalism and TV News Presenter Class

Campus Cj Story- Pelatihan eksternal dari Himpunan Mahasiswa Peminat Ilmu-Ilmu Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (HIMASIERA) IPB bekerjasama dengan program Campus Citizen Journalist Liputan6.com. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa (03/04) dari jam 13.00 hingga 16.00. Acara yang berjudul Digital Mobile Journalism and TV News Presenter Class di isi langsung oleh ahli jurnalistik, salah satunya yaitu penyiar Ryan Wierdayanto.

Ryan Wierdayanto tampil di segmen terakhir, dia menceritakan perjalanan hidupnya menjadi news presenter. Selain penyiar Ryan Wierdayanto, pembicara lainnya yaitu Andi Muhyiddin, Harun Mahbub, dan Shinta Siregar.

Sesuai dengan judul acara ini, pelatihan yang diberikan oleh mereka yaitu mengenai penulisan berita yang baik dengan banyak pembaca, pengambilan foto dan video berita. Acara yang berlangsung selama tiga jam ini disambut positif oleh mahasiswa IPB. Hal ini terbukti dari jumlah pendaftar sekitar 200 mahasiswa.

Pelatihan ini dikhususkan untuk mahasiswa Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat angkatan 2014, tetapi mahasiswa dari angkatan baru maupun atas yang datang juga antusias terhadap kegiatan ini. “keren dan menambah wawasan baru seputar dunia jurnalistik, termasuk cara menulis berita dan cara menjadi news presenter yang baik dan benar,” ujar Kukuh Setya Nugroho, mahasiswa Departemen SKPM.

 

Penulis :

Ritdza Laiqi - IPB

Instagram :

@ritdzawl

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail campuscj6@gmail.com serta follow official instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini