Sukses

Menteri Yohana: Perempuan Indonesia Harus Berani Menggali Potensi

Bertepatan dengan Hari Kartini Liputan6.com memberikan sebuah penghargaan kepada enam perempuan Indonesia yang berprestasi.

Citizen6, Jakarta - Sosok RA Kartini memang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan. Maka tak heran jika banyak masyarakat yang menjadikan Hari Kartini sebagai hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum hawa, simbol kesetaraan gender dan emansipasi wanita.

Bertepatan dengan Hari Kartini yang diperingati hari ini, Kamis (21/4/2016), Liputan6.com memberikan sebuah penghargaan kepada enam perempuan Indonesia yang berprestasi di bidang atau profesi yang digeluti dan mempunyai reputasi tidak hanya di lingkungannya sendiri, namun juga di dunia internasional. Selain itu, mereka juga mampu menginspirasi, menggerakkan dan memberdayakan orang-orang dengan gerakannya.

Berikut ini enam Perempuan Hebat 2016 versi Liputan6.com, diantaranya Carline Darjanto (CEO Creative Director Founder @cottonink), Juwita Niza Wasni (atlet wushu Indonesia), Alena Wu (penyanyi, presenter, aktris, Duta Baca 2008, Duta Anti Narkoba 2008 dan Duta Hijau 2008), Patricia Yora Wenas (pilot perempuan termuda Indonesia), Srikandi Forensik AKBP Dr.dr.Sumy Hastry Purwanti SpF DFM (polisi, doktor dan srikandi forensik) dan perempuan hebat yang terakhir Restu Anggraini (desainer dengan brand-nya ETU).

6 Perempuan Hebat 2016 Liputan6.com

Penghargaan ini juga diberikan langsung oleh perempuan hebat Indonesia lainnya, seperti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Yohana Yembise, Direktur Program dan Produksi SCTV Harsiwi Achmad, Titiek Puspa dan DR Martha Tilaar. Selain memperoleh penghargaan, para penerima awards juga mendapatkan produk  dan paket perawatan dari Sariayu Martha Tilaar.

"Selamat bagi keenam penerima penghargaan. Kalian pantas dan dapat memberikan contoh bagi semua perempuan hebat di seluruh Indonesia," ucap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Yohana Yembise, saat memberikan pidatonya dalam acara Perempuan Hebat 2016 di SCTV Tower, Kamis (21/4/2016).

Patricia Yora Wenas (pilot perempuan termuda Indonesia)

Menteri Yohana juga berharap keenam perempuan hebat ini bisa menginspirasi dan mampu mendorong para kaum hawa untuk mengembangkan kemampuan yang dimilikinya untuk memajukan pembangunan Indonesia.

"Diharapkan semangat juang dan prestasi penerima award ini dapat memunculkan perempuan-perempuan hebat lainnya yang mampu mengenali potensinya untuk dikembangkan semaksimal mungkin, sehingga mampu turut serta dalam pembangunan di negara ini dalam berbagai bidang," tambahnya.

Acara yang berlangsung di SCTV Tower, Senayan City ini juga dihadiri para perempuan cantik dengan tampilan tak biasa, karena mereka mengenakan beragam kebaya khas nusantara. Para penonton tampak antusias menonton dan terinspirasi dengan sosok enam Perempuan Hebat 2016 yang memiliki profesi tak biasa dan karir yang sukses.

Tak hanya itu, mereka juga disuguhkan penampilan menawan dari trio penyanyi dan pemain biola Kamila dan juga penyanyi muda dengan atraksi koreografi khasnya Abby Galaby.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.