Sukses

Erni Susyanti Musabine, Perempuan Berani Penyelamat Harimau Liar

Untuk menyelamatkan harimau terluka, drh Erni Suyanti Musabine harus menghadapi alam liar dan berkejaran dengan pemburu satwa.

Citizen6 Gelar perempuan pemberani agaknya tepat untuk Erni Suyanti Musabine (39) ini. Bagaimana tidak, saat kebanyakan orang menjauhi harimau, perempuan satu ini menghampiri dan menyelamatkannya. Tentu bukannya tanpa alasan. Sang harimau tak lagi berkuasa di hutan dan diambang kepunahan.

Pembalakan hutan dan perburuan liar telah mengantar kucing rimba menuju cerita dongeng. Agar harimau masih bersosok nyata, Erni Suyanti Musabine hadir bersama timnya. Mereka mencurahkan perhatian merawat hewan liar yang terluka akibat perburuan liar dan perambahan hutan.

Erni Suyanti Musabine, dokter hewan lulusan Universitas Airlangga ini mewarnai cerita pendampingan harimau dengan kisah kesedihan dan persahabatan. Dilansir dari wawancara dengan Deutsche Welle, Erni bercerita bahwa harimau dapat mengetahui apakah orang yang mendekati mengancam jiwanya atau punya niat baik untuk menyelamatkannya.

Simak kelanjutannya dengan meng-klik tautan ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Simak juga video pemeriksaan kesehatan harimau berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.