Sukses

NOW Live Streaming Perempuan Hebat Indonesia 2016

Citizen6, Jakarta - Berkat perjuangan RA Kartini (1879-1904) perempuan Indonesia kini mempunyai hak yang setara dengan laki-laki. Saat ini banyak perempuan yang telah memiliki pencapaian hebat yang kadang melebihi prestasi laki-laki.

Mereka, para perempuan hebat itu, telah menunjukkan kesetaraannya dengan laki-laki di berbagai bidang. Mulai dari dunia bisnis, olahraga, seni, maupun bidang-bidang lain yang selama ini didominasi laki-laki. Dengan adanya kesempatan yang sama serta semangat yang pantang menyerah, para perempuan ini mampu menginspirasi dan menggerakkan banyak orang untuk melakukan sesuatu yang menjadi impiannya.

Mereka membuktikan kalau perempuan juga bisa menjadi pemimpin di segala bidang. Sifat lembut dan telaten justru menjadi senjata mereka untuk mengatasi kendala yang dihadapi. Berbeda dengan laki-laki, perempuan-perempuan hebat ini lebih matang dalam mengambil keputusan.

Walau demikian, bukan berarti sepak terjang mereka mulus-mulus saja. Selalu ada batu sandungan untuk menggapai mimpi, baik anggapan remeh dari pihak laki-laki atau malahan cibiran dari kaum mereka sendiri.

Tentunya tidak sembarang perempuan bisa menjadi perempuan hebat yang menginspirasi. Hanya  mereka yang mampu berprestasi di bidang atau profesi yang digelutinya  dan mempunyai reputasi tidak hanya di lingkungannya sendiri namun juga di dunia internasional. Selain itu mereka juga mampu menginspirasi, menggerakkan dan memberdayakan orang-orang dengan gerakannya.

Enam Perempuan Hebat 2016 Liputan 6 yang layak memperoleh penghargaan adalah sebagai berikut:

1. Carline Darjanto

CEO Creative Director Founder @cottonink ini memulai bisnis modenya pada November 2008. Bersama partner bisnisnya, Carline terus bersungguh-sungguh mengembangkan bisnisnya hingga besar seperti sekarang ini.

Perempuan 28 tahun ini kini menjadi salah satu ikon baru di bisnis fashion yang memproduksi pakaian wanita mulai baju, bawahan, outerwear, sampai aksesori seperti shawl dan tas.

Setelah menyelesaikan studi fashion di Jurusan Desain Fashion Lasalle College of Fashion, Jakarta, ia lalu melanjutkannya ke London College of Fashion. “Ia sempat bekerja di sebuah pabrik garmen. Di tempat ini ia belajar berbagai hal penting seperti manajemen. Kesuksesan bisnisnya diawali saat ia memperkenalkan kaus sablon bergambar Obama. Dari kesuksesan ini ia lalu mengeluarkan produk-produk yang kreatif, seperti syal dan lainnya.

Perempuan yang hobi traveling ini dalam usia yang masih cukup muda telah meraih beberapa penghargaan bergenngsi. Tahun 2010 brand yang ia besarkan meraih Most Favorite Brand di Brightspot Market; The Most Innovative Brand dalam Cleo Fashion Award (Jakarta Fashion Week); Best Local Brand dari Free Magazine, serta terpilih sebagai merek lokal favorit In Style Magazine tahun 2012. “

2. Juwita Niza Wasni

Meski masih muda, atlet wushu Indonesia, Juwita Niza Wasni, telah meraih banyak prestasi. Beberapa medali yang pernah ia terima di antaranya adalah medali nomor nanquang dan nandao Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan

Kedua, perempuan cantik berusia 20 tahun ini memperoleh medali emas dan medali perunggu di Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang berlangsung di Jakarta.

3. Alena Wu  

Namanya Caroline Gunawan, tapi publik lebih mengenalnya sebagai Alena Wu. Perempuan cantik berusia 34 tahun ini adalah seorang penyanyi, presenter, dan aktris. Ia telah mengeluarkan album di antaranya Seindah Diriku dirilis tahun 2008. Beberapa prestasinya yang lain adalah Duta Baca pada Hari Buku Internasional ketiga tahun April 2008, Duta Anti Narkoba bersama Badan Narkotika Nasional & Majalah Heatlhylife Juni 2008 dan Duta Hijau bersama Rotary Indonesia Juni 2008

4. Patricia Yora Wenas

Pencapaian Patricia Yora Wenas ini sungguh mengagumkan. Dia adalah satu-satunya pilot perempuan termuda yang dipunyai Indonesia. Usianya baru 23 tahun. Saat ini ia menjadi co-pilot di PT Garuda Indonesia sejak September 2014.

Sebenarnya ia bercita-cita menjadi psikolog, tapi keinginan itu ia kubur dalam-dalam setelah ia memperoleh beassiwa di Sekolah Tinggi Penerbangan Curug, Tangerang.

Karena prestasinya itu, perempuan itu sangat populer, bahkan juga di media sosial. Prestasi Patricia Yora Wenas ini sangat menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk menjadi yang terbaik di bidangnya.

5. Srikandi Forensik AKBP Dr.dr.Sumy Hastry Purwanti SpF DFM 

AKBP Dr Sumy Hastry Purwanti dr DFM SpF adalah polwan yang mempunyai keahlian unik. Baru-baru ini perempuan kelahiran Jakarta ini meraih gelar doktor dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya setelah menyelesaikan disertasinya “Variasi Genetika pada Populasi Batak, Jawa, Dayak, Toraja dan Trunyan dengan Pemeriksaan D-Loop Mitokondria DNA untuk Kepentingan Identifikasi Forensik." Prestasi unik ini menjadikannya dijuluki "Srikandi Forensik."

6. Restu Anggraini

Bermodal Rp 3 juta perempuan ini mendesain dress, outer, celana, rok. Namun saat di-posting di media sosial, respons onliner sungguh mengejutkan. Tak disangka para perempuan menyukai desain-desain yang ia buat. Memang waktu itu pebisnis busana muslim memang belum banyak.

Karena permintaan yang makin banyak, ia lalu menekuni bisnis fashion ini secara serius. Ia berkesempatan mengikuti Mercedes-Benz Fashion Week Tokyo 2015. Selain itu, ia yang menamai brand-nya ETU ini juga tampil di Tokyo.

Keenam perempuan Hebat ini akan menerima penghargaan Perempuan Hebat 2016 dari Liputan6.com. Acara ini akan dilaksanakan tepat pada Hari Kartini, Kamis, 21 April 2016 pukul 14.00-16.00 WIB. Bertempat di Lantai 8 SCTV Tower Jalan Asia Afrika Lot 19 Jakarta Pusat.

Penghargaan akan diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Yohana Yembise, Titiek Puspa, dan DR Martha Tilaar.

Acara ini juga bisa disaksikan langsung live streaming-nya di http://video.liputan6.com/livestreaming/1077

Atau langsung di videonya di bawah ini

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Evakuasi Harimau Sumatera yang Terjerat Selama 3 Hari
Loading