Sukses

Gemar Peluk Pengunjung, Gajah Ini Jadi Idola di Peternakan

Seekor bayi gajah menjadi idola pengunjung karena hobinya memeluk orang-orang di dekatnya

Citizen6, Jakarta - Seekor bayi gajah menjadi bintang di sebuah peternakan di Thailand karena hobinya memeluk wisatawan yang datang. Bayi gajah menggemaskan bernama Nampuu, yang berarti 'air mancur' di Thailand itu, tinggal di Patara Elephant Farm di utara kota Chiang Mai.

Foto-foto yang menunjukkan betapa ramahnya Nampuu pada para pengunjung pun menyebar di media sosial dengan cepat. Saat melihat turis yang datang, Nampuu tak segan-segan menjangkau betis pengunjung, menarik mereka hingga jatuh, lalu memeluk mereka.

dailymail 

Menurut laporan Daily Mail, Senin (11/04/2016), selama kunjungan ke peternakan, wisatawan dapat ambil bagian dalam paket tur 'sehari bersama gajah'. Tur itu memungkinkan mereka untuk mempelajari semua tentang apa yang harus dilakukan untuk membesarkan dan merawat gajah.

Selama tur, para pelatih akan menjelaskan kepada pengunjung bagaimana cara gajah berkomunikasi, kesehatan, makan, mandi, serta temperamen dari gajah. Menurut laman Facebook peternakan tersebut, Nampuu selalu diawasi oleh ibunya, Ploy.

Ploy dengan tegas menarik Nampuu apabila ia terlalu nakal saat bermain dengan wisatawan. Ploy juga mengeluarkan suara gemuruh bila waktunya tiba bagi Nampuu untuk menyusui.

dailymail 

Pemilik wisata peternakan itu mengaku takjub dengan hobi si gajah yang suka memeluk. Walau demikian, dulunya si pemilik peternakan sedikit khawatir saat Nampuu lahir.

Saat lahir, berat Nampuu jauh dari kata normal dibanding bayi gajah biasa. Malahan, peternakan itu telah menyiapkan langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.