Sukses

Pemakaman Super Mewah untuk Binatang Kesayangan, Seperti Apa?

Citizen6, Jakarta Mempunyai binatang peliharaan di rumah bisa mengusirstress. Bahkan beberapa orang binatang piaraan tersebut telah dianggap bagian dari keluarga. Karena itu tak ada istilah jual beli untuk mereka yang ingin memelihara binatang, tapi dengan mengadopsi.

Beberapa binatang puaraan yang paling banyak disukai adalah kucing, anjing, ikan, ular, kadal, musang, burung, atau hewan lain yang tak lazim seperti monyet, sugar glider atau jerboa.

Karena itu ketika mereka mati, mereka diperlakukan layaknya sebuah keluarga dengan cara mengadakan upacara pemakaman yang mewah. Bahkan kadang biayanya lebih mahal dibanding pemakaman manusia.

Beberapa orang binatang piaraan  telah dianggap bagian dari keluarga.

Baru-baru ini West China Metropolis Daily melaporkan kunjungannya di pemakaman hewan yang terletak di Chengdu. Mereka secara langsung menyaksikan ratusan kuburan binatang piaraan. Kota Chengdu memiliki tiga tempat pemakaman binatang mewah. 

Semua tempat pemakaman tersebut milik perseorangan. Menariknya penjualan kaling makam untuk binatang piaraan ini tidak memakai iklan. Namun hanya beredar dari mulut ke telinga para pecinta binatang. Selain itu orang-orang mencari tempat pemakaman ini melalui mesin pencarian.  

Beberapa orang binatang piaraan  telah dianggap bagian dari keluarga.

Kapling pemakaman binatang piaraan ini tidak murah. Bahkan beberapa lebih mahal dibanding dengan kapling kuburan untuk manusia. Harga per kapling dijual mulai dari Rp609,868 sampai dengan Rp243,947,553. Tergantung berat badan binatang piaraan. Fantastis bukan?

Peminatnya cukup banyak. Hal ini tampak dari banyaknya mainan dan beberapa tulang buatan berserakan di atas kuburan ini.

Beberapa orang binatang piaraan  telah dianggap bagian dari keluarga.

"Niu Niu tersayang, usia 7 tahun, nakal, cerdas dan lucu telah menemaniku bermain selama bertahun-tahun. Semoga kamu tetap sehat dan bahagia di surga" kata-kata ini tertera di atas nbisan seekor anjing yang bernama Niu Niu.  

"Dia selalu bersama saya selama hidupnya, sehingga saya menguburkannya seperti saudara, ''kata perempuam pemiliknya yang bernama Peng.

Beberapa orang binatang piaraan  telah dianggap bagian dari keluarga.

Nyaris setiap bulan Peng yang berusia 85 tahun ini berziarah ke makam, padahal jarak rumah ke makam anjing kesayangannya sekitar 80-90 kilometer.

Kuburan ini mempunyai dua macam layanan, yakni untuk pemakaman hewan yang dikremasi dan tidak. Tempat pemakaman hewan Kindness Manor di Pujiang County ini didirikan 10 tahun lalu.

Seorang pemiik hewan tiap bulan. Ada cerita yang menyentuh, karena kecintaanya pada binatang peliharaanya, dia berziarah selama dua tahun dengan meletakkan bunga-bunga segar di atas pusara.

Beberapa orang binatang piaraan  telah dianggap bagian dari keluarga.

Sampai saat ini telah terdapat sekitar 3000 kuburan dengan ukurang yang berbeda-beda. Makin tahun pemesanan kapling ini terus naik 20% per tahunnya.

Bagi kamu yang punya binatang piaraan kesayangan, sudahkah menyiapkan kuburan buat mereka?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6