Sukses

Meledak, Istana Balon Tewaskan Gadis Cilik

Seorang gadis cilik tewas saat istana balon tempat ia bermain tiba-tiba meledak.

Citizen6, Jakarta - Permainan anak-anak masa kini dengan bentuk rumah seperti istana balon atau kastil empuk memang sedang tren. Permainan yang banyak menarik perhatian anak-anak itu, kini juga banyak terdapat di mal-mal atau ruangan terbuka. Salah satunya di Harlow Town Park, Inggris.

Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk, Selasa (29/3/2016), permainan yang diklaim aman itu berubah menjadi bencana. Seorang gadis kecil yang tak diketahui namanya tewas saat bermain di istana balon. Gadis berusia tujuh tahun dan berasal dari Norwich tersebut awalnya tengah asyik bermain di dalam istana balon.

Tiba-tiba, angin kencang menerjang istana balon yang terletak di luar ruangan itu. Tanpa bisa dicegah, istana balon itu meledak karena tekanan yang begitu kuat. Padahal si gadis kecil masih di dalam. 

Belum sempat diselamatkan, angin kencang kembali berhembus dan menghempaskan sisa-sisa istana balon sejauh 150 meter. Hal ini membuat si gadis mungil yang masih berada di dalam sisa istana balon menderita luka berat dan tewas di tempat.

"Itu adalah kecelakaan. Hembusan angin kencang yang menyebabkan istana balon itu terbang, kami tidak bisa berbuat apa-apa," ujar kepolisian setempat.

Akibat kejadian itu, taman bermain tersebut ditutup sementara waktu. Menurut polisi, mereka telah mengamankan dua saksi selaku penanggung jawab permainan tersebut. Kepolisian menyatakan bahwa penyelidikan penuh akan dilakukan untuk memastikan kejadian tersebut tidak terulang lagi.

 

Penulis:

Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini