Sukses

Pria Terpendek di Dunia Ini Nikah Setelah 22 Tahun Mencari Jodoh

Citizen6, Jakarta Setiap orang diciptakan berpasang-pasangan. Jadi jika sampai sekarang masih jomblo, sabar, jodoh pasti bertemu. Masalahnya hanya soal waktu.

Seperti yang dialami oleh pasangan dari India Pramod Kumar (47) and Poonam Devi (33), setelah  penantian panjangnya, mereka akhirnya menikah resmi, menjadi pasangan suami istri yang sah.

Kedua mempelai ini seolah mengikuti jejak pasangan yang bertubuh pendek lainnya Douglas Maistre Breger da Silva dan istri tercintanya Claudia Pereira Rocha dari Curitiba yang memecahkan rekor Guinness World Record sebagai pasangan paling pendek di dunia.  

Pramod Kumar butuh waktu sekitar 22 tahun untuk menemukan pasangan hidupnya. Setelah berkenalan dan merasa cocok, pasangan ini akhirnya memutuskan menikah dengan upacara adat India. Mereka melangsungkan resepsi pernikahannya di Uttar Pradesh minggu lalu.

Kumar hanya mempunyai tinggi badan 27 inch (sekitar 62 cm) dan istrinya, Poonam lebih tinggi yakni sekitar 85 cm). Keduanya memecahkan rekor dunia kedua. Selisih tinggi dengan pemegang rekor dunia adalah 0.4 inchi atau sekitar 1 sentimeter saja. 

Seperti dikutip The Mirror, pernikahan mereka dilaksanakan dengan upacara yang meriah. 

Setiap orang diciptakan berpasang-pasangan. Jadi jika sampai sekarang masih jomblo, sabar, jodoh pasti bertemu.

Kedua mempelai mengatakan, pernikahannya yang mewah tersebut adalah momen yang paling membahagiakan dalam hidupnya. "Kami saling mencintai", " katanya.

Mereka menuturkan kisah cinta mereka. Menurutnya, pertemuan keduanya dibantu oleh salah seorang tetangganya.  Karena dia mengetahui masing-masing belum punya pacar.

Ia menambahkan, saat keduanya bertemu, mereka langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, Dan semuanya berjalan dengan cepat. Dalam waktu beberapa hari keduanya memutuskan menikah.

Yang paling bahagia adalah Kumar, karena selama ini ia khawatir di hari tuanya akan kesepian jika benar-benar tak menemukan pasangan.

Poonam pun merasa kesepian bertahun-tahun sebelum bertemu dengan Kumar. Ia pun menganggap suaminya adalah hadiah dalam hidupnya.

Namun ada yang mengusik kebahagiaan pasangan ini. Beberapa orang tak percaya mereka akan menjadi keluarga bahagia, apalagi keduanya tidak mempunyai pekerjaan tetap.

Pasangan itu tak peduli, dan makin optimis dalam menatap masa depan hidupnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6