Sukses

Pentingnya Mobile Phone Journalist di Masyarakat

Dengan merekam beberapa menit saja, kita sudah bisa membuat berita secara cepat dan akurat

Citizen6 Jakarta - “Di zaman  modern ini, alat untuk melaporkan suatu  berita sudah sangat beragam. Bahkan masyarakat awam pun  bisa melaporkan berita hanya dengan menggunakan mobile phone mereka. Dengan merekam beberapa menit saja, kita sudah bisa membuat berita secara cepat dan akurat.”

Itulah sepenggal kutipan yang disampaikan oleh Redaktur Eksekutif Liputan6.com, Andi Muhyidin atau akrab disapa Mas Dio, dalam acara Media Campus Gathering yang di adakan oleh Komunitas Campus CJ pada Kamis, (3/3/2016) di SCTV Tower.

Ini merupakan acara pertama yang diselenggarakan oleh Liputan6.com dengan mengundang beberapa media kampus di Jabodetabek, salah satunya ialah komunitas DNK TV UIN Jakarta. Tujuan acara ini ialah  mengajak insan muda untuk  lebih aktif dalam dunia jurnalis khususnya Citizen Journalist menggunakan media Mobile Phone.  Ini merupakan suatu pengetahuan baru di kalangan kami khususnya mahasiswa yang mengetahui bahwa melaporkan dan membuat  berita hanya bisa dengan menggunakan peralatan canggih saja.

Ternyata dengan menggunakan Mobile Phone, kami sudah bisa membuat berita yang baik, khususnya dalam  kecepatan waktu. Selain seminar,  Media Campus Gathering juga mengadakan study tour di kantor berita SCTV. Di sana kami bisa melihat proses langsung pembuatan berita Liputan 6.

Rencananya acara ini akan kembali dilakukan pada tanggal 7 April 2016. Buat yang tertarik lebih dalam lagi mengenai jurnalistik online, Liputan6.com akan membuat komunitas campus citizen journalist untuk mahasiswa dengan nama Campus CJ

Penulis:

Akbar Firmansyah

UIN Jakarta

Twitter: @FirmanLS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini